Ketahui Tips Agar Bisa Magang di Jepang

Ketahui Tips Agar Bisa Magang di Jepang

CETTA – Magang di Jepang merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan profesional muda. Jepang memiliki budaya dan lingkungan kerja yang unik, serta peluang untuk belajar dan berkembang dalam bidang tertentu. Namun, sebelum melakukan magang di Jepang, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar pengalaman magang berjalan dengan lancar.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan tips dan panduan bagi kamu yang akan atau ingin melakukan magang di Jepang. Informasi ini tentunya Cetta peroleh dari salah satu Sensei yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang di Jepang.

Untuk kamu yang tertarik melihat secara langsung bagaimana pengalaman Eka Sensei selama melakukan magang di negeri Sakura tersebut, kamu bisa melihatnya melalui tayangan live di Cetta Japanese, ya!

 

 

Persiapan Sebelum Magang

Sebelum melakukan magang di Jepang, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, seperti mencari informasi, mempersiapkan administrasi, dan mempersiapkan diri dalam hal bahasa dan budaya.

Untuk mencari informasi, kamu dapat menggunakan berbagai sumber seperti situs lowongan kerja, rekan dan kenalan, atau menghubungi agen magang. Hal ini akan membantu mereka menemukan lowongan magang yang sesuai dengan bidang mereka.

Setelah menemukan lowongan magang, kamu harus mempersiapkan administrasi seperti visa, asuransi kesehatan, dan akomodasi. Ini merupakan hal yang penting agar magang dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu oleh masalah administrasi.

Selain itu, memahami bahasa dan budaya Jepang sangat penting selama magang. Belajar bahasa Jepang akan membantu para calon magang beradaptasi dengan lingkungan kerja dan berinteraksi dengan kolega dan atasan. Memahami budaya Jepang juga akan membantu mereka beradaptasi dengan budaya kerja yang unik di Jepang.

 

Selama Magang

Saat melakukan magang di Jepang, kamu harus berusaha untuk berteman dengan kolega dan atasan. Hal ini akan membantu kamu untuk membangun jaringan dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja.

Selama magang, kamu juga harus berusaha untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Melakukan magang di Jepang akan memberikan pengalaman berharga dan membantu mereka berkembang dalam bidang tertentu. Beradaptasi dengan budaya kerja Jepang juga akan membantu kamu menjalankan tugas dengan baik dan menghormati budaya kerja setempat.

Memanfaatkan waktu luang juga merupakan hal yang penting selama magang. kamu dapat berwisata ke tempat-tempat menarik di Jepang, seperti mengunjungi tempat wisata, belajar lebih dalam tentang budaya Jepang, atau mencoba makanan tradisional Jepang.

 

 

Penutup

Melakukan magang di Jepang merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan profesional muda. Persiapan yang baik sebelum magang, membangun hubungan baik dengan kolega dan atasan, beradaptasi dengan lingkungan kerja, dan memanfaatkan waktu luang akan membantu kamu memperoleh pengalaman yang positif dan menyenangkan selama magang.

Saran dari Cetta untuk kamu adalah mempersiapkan diri dengan baik sebelum magang, membuka diri terhadap budaya dan lingkungan baru, dan selalu berusaha untuk belajar dan berkembang. Dengan demikian, pengalaman magang di Jepang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan bermanfaat bagi masa depan mereka.

 

Belajar bahasa Jepang Sebelum Magang

Buat kamu yang ingin magang di Jepang tapi belum bisa bahasa Jepang, tenang saja! 

Cetta akan membantu kamu untuk mempelajari bahasa Jepang dari awal hingga kamu fasih berbahasa Jepang. Cetta memiliki banyak Program Japanese yang bisa kamu ikuti. 

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya