Rekomendasi 4 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Online

Rekomendasi 4 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Online

CETTA – Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Inggris, misalnya saja dengan menggunakan buku teks, mengikuti kursus, atau bahkan belajar melalui aplikasi online.

Ternyata, belajar bahasa Inggris secara online saat ini lebih disukai oleh banyak orang, hal ini karena kamu memiliki fleksibilitas untuk dapat mengatur jam belajar kamu sendiri, loh.

Nah, pada artikel ini Cetta akan membagikan 4 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris secara dasar. Apa saja? Simak terus artikel ini, ya.

Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki UI yang bagus, sehingga tidak akan membuat kamu bingung dalam mengoperasikannya.

Aplikasi ini sangat bagus untuk pemula, tetapi ada juga tingkat yang lebih lanjut bagi kamu yang ingin belajar lebih banyak mengenai kosakata dan slang dalam bahasa Inggris. 

Duolingo memiliki banyak bahasa berbeda yang tersedia dan memiliki komunitas pengguna aktif yang dapat membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris atau bahasa lainnya.

Anki 

Anki merupakan aplikasi flashcard yang dapat membantu kamu dalam mempelajari dan menghafal arti dari kosakata tertentu.

Kamu dapat menggunakan Anki untuk menghafal kosakata bahasa asing seperti bahasa Inggris, Prancis atau Spanyol, tetapi juga bagus untuk mempelajari topik lain seperti sejarah dan sains.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang membuatnya mudah digunakan, termasuk tata letak kartu yang dapat disesuaikan dan kemampuan untuk menyinkronkan kemajuan kamu di seluruh perangkat.

Baca juga: 3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Cetta 

Memrise

Selanjutnya, Cetta merekomenasikan kamu untuk menggunakan Memrise.

Memrise sendiri adalah aplikasi kartu flash yang hampir sama seperti Anki yang bertujuan untuk membantu kamu dalam mengingat kata, frasa, dan aturan tata bahasa. 

Meskipun aplikasi ini memiliki versi gratis yang bisa kamu unduh dengan mudah di smartphone kamu, sayangnya versi gratis tersebut belum cukup lengkap.

Apabila kamu ingin menggunakan fitur lengkap dari Memrise, kamu diharuskan untuk berlangganan pada aplikasi mereka dengan biaya sebesar $11 setiap bulannya. 

FluentU

Terakhir, untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam bahasa Inggris, kamu dapat menggunakan aplikasi FluentU.

FluentU merupakan platform pembelajaran berbasis video yang menggunakan video bahasa Inggris untuk mengajari kamu cara berbicara bahasa Inggris dengan lancar. 

FluentU menyediakan akses ke konten otentik, seperti trailer film, video musik, dan berita. Kamu juga akan menemukan konten seperti wawancara dengan penutur asli, acara TV Amerika, saluran YouTube, dan banyak lagi.

Nah, itu tadi merupakan 4 aplikasi yang bisa Cetta rekomendasikan untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara online.

Belajar Bahasa Inggris Online di Cetta Online Class

Namun, apabila kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan tutor secara online, kamu dapat mengikuti kursus yang saat ini banyak tersedia, salah satunya di Cetta Online Class.

Tutor-tutor di Cetta English sangat menyenangkan lho jadi kamu nggak akan bosan ketika belajar.

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu