Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Tips Belajar Bahasa Inggris

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA Proses belajar yang konsisten memang sangat menentukan hasil yang diapat, untuk memaksimalkannya, kamu butuh tips belajar bahasa Inggris.

Oleh karena itu, jika kamu sedang mempelajari bahasa Inggris maka sebaiknya kamu mulai belajar dengan konsisten agar mencapai hasil yang memuaskan.

Miss Socha, salah satu tutor Cetta English ingin membagikan tips yang bisa kamu ikuti.

Yuk, simak sampai habis dan ikuti tipsnya!

Tips Belajar Bahasa Inggris

Menurut pengalaman pribadi dari Miss Socha, “Yang paling utama dan penting dalam setiap proses belajar adalah niat untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai,” ucap Miss Socha.

Seperti yang sudah disebutkan di pembuka artikel di atas, konsistensi dan niat diperlukan karena menjadi salah satu bekal utama untuk belajar bahasa Inggris.

Selain niat yang menjadi bekal utama, kamu juga perlu membuat tujuan maupun goals dari proses belajarmu. Apakah kamu bertujuan hanya untuk menambah wawasan dan skill saja, atau ada tujuan yang benar-benar ingin dicapai karena bisa berbahasa Inggris. 

Contohnya untuk interview kerja, interview scholarship (beasiswa), atau bisa juga untuk kebutuhan kamu dalam mempersiapkan diri jika ingin belajar di luar negeri. 

Dengan begitu, kamu jadi lebih fokus dan terarah saat belajar. Jika kamu memang ada niat untuk belajar di luar negeri, kamu bisa memfokuskan diri untuk ikut kelas TOEFL, IELTS, dan lain-lain.

Baca juga: Mengenal Cara Membaca Tulisan Korea, Wajib Tahu!

Hal-hal yang Membantu dalam Belajar Bahasa Inggris

Butuh referensi untuk belajar? Hal-hal di bawah ini bisa kamu jadikan sumber belajar. 

Kamu bisa menambah kosakata, memahami grammar, dan mengetahui bagaimana pronunciation dalam bahasa Inggris.

  • Mendengarkan Musik

Kamu bisa belajar cara penggunaan kosakata dan pengucapannya dalam kalimat berbahasa Inggris melalui lagu-lagu.

  • Membaca Artikel berbahasa Inggris

Melalui artikel berbahasa Inggris, kamu juga bisa menambah kosakata serta pengetahuanmu mengenai susunan kalimat yang tepat.

  • Menonton Film dan Series Western

Tentu saja menonton film dan series western dapat menjadi referensi belajar untukmu. Selain belajar bahasanya, kamu mungkin saja dapat mempelajari hal lain yang ada di film atau series tersebut.

Media pembelajaran yang dapat membantu tips belajar bahasa Inggris sehingga menjadi lebih mudah mengerti. Namun, ada juga hal-hal sederhana berikut yang perlu kamu perhatikan saat belajar:

  • Jangan Malu

Saat kamu belajar bahasa Inggris, wajib hukumnya untuk mengimplementasikannya secara langsung. Jika kamu malu untuk mencobanya, maka proses belajarmu akan terhambat dan tidak berkembang dengan baik.

  • Jangan Takut Salah

Selain jangan malu saat mencoba, kamu juga tidak perlu merasa takut salah. “Karena setiap kesalahan yang kamu buat, merupakan sebuah perkembangan dan proses belajar kamu. Remember every mistake is a progress,” jelas Miss Socha

  • Keep Practicing

Berikutnya adalah tetap berlatih dalam proses belajar, seperti selalu menambah dan menghafalkan kosakata, mendalami grammar, dan juga selalu melatih pronunciation (pelafalan) kamu.

Melalui hal-hal yang perlu diperhatikan dan tips di atas, dapat membuat proses belajar kamu akan lebih mudah dan efisien.

Belajar Bahasa Inggris bersama Tutor Cetta Online Class

Jika kamu ingin mengimplementasikan secara langsung hasil belajar kamu tetapi orang disekitarmu dirasa kurang membantu, tenang aja!

Itu tandanya, kamu perlu mengambil kursus bahasa Inggris seperti di Cetta English.

Cetta Online Class memiliki tutor yang sangat baik dan lingkungannya pun sangat suportif sehingga bisa meningkatkan skill bahasa Inggrismu.

Khusus untuk kamu yang sudah baca artikel tips belajar bahasa inggris untuk pemula, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATE dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu