3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Cetta

3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Cetta

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA – Meskipun bahasa Inggris cukup penting, nyatanya tidak sedikit yang merasa kesulitan untuk dapat menguasai bahasa Inggris karena belum mengetahui cara mudah belajar bahasa Inggris.

Dari sekian banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, sebenarnya kamu dapat menerapkan beberapa tips yang dapat memudahkan kamu dalam mempelajari bahasa ini. Dengan begitu, bukan hal yang mustahil untuk menguasai bahasa ini dalam waktu yang singkat.

Pasti kamu sudah penasaran apa saja cara mudah untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu coba, bukan? 

Eitss, tunggu dulu! Sebelum Cetta memberikan tips yang bisa membantu kamu untuk belajar bahasa Inggris, kamu perlu untuk mempersiapkan niat kamu terlebih dahulu untuk mempelajari bahasa Inggris ini.

Bahkan, Mrs. Jihan yang merupakan salah satu pengajar di Cetta English menyampaikan bahwa satu hal yang harus kamu persiapkan sebelum memulai untuk mempelajari bahasa apapun, tak terkecuali bahasa Inggris, yaitu keinginan dan ketertarikan akan bahasa tersebut.

“Mustahil sekali rasanya untuk mempelajari sebuah bahasa apabila kita tidak memiliki ketertarikan akan bahasa tersebut. Selain itu, proses mempelajari bahasa ini akan terus berlanjut, meskipun kita sendiri sudah menguasainya,” tambah Mrs. Jihan.

Selain itu, sebelum kamu memutuskan untuk belajar bahasa Inggris, kamu harus tahu terlebih dahulu kira-kira nantinya kamu akan menggunakan bahasa Inggris ini untuk keperluan yang seperti apa.

Mengapa demikian? Mrs. Jihan menjelaskan bahwa fokus yang harus kamu pelajari akan berbeda antara bahasa Inggris yang digunakan untuk pendidikan dan untuk keperluan pekerjaan, jadi kamu harus tahu kebutuhan kamu dulu, ya.

3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Nah, setelah kamu mengetahui kedua hal tersebut, berarti kamu sudah siap untuk mencoba 3 tips yang akan Cetta berikan untuk membantu kamu menguasai bahasa ini dengan cepat. 

Coba Gabung Dengan Aktivitas Kamu

Cara pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggabungkan aktivitas yang biasanya kamu lakukan sehari-hari dengan proses belajar bahasa Inggris kamu. 

Bagaimana caranya? Tentunya cukup mudah, kamu bisa mencoba untuk mendengarkan sebuah lagu dalam bahasa Inggris yang kamu sukai dan cobalah untuk mencatat lirik lagu yang kamu dengarkan. 

Apabila kamu menyukai aktivitas lain seperti menonton film atau series, maka kamu bisa mulai untuk menonton film atau series dalam bahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle. Apabila kamu mendapatkan kosakata yang belum kamu mengerti, cobalah untuk mencatat kosakata tersebut.

Selain itu, untuk melatih kemampuan writing kamu dalam bahasa Inggris, kamu juga bisa menulis keseharian kamu dalam buku harian dengan menggunakan bahasa Inggris.

Mulailah Berbicara Dalam Bahasa Inggris

Selanjutnya, kamu sudah harus berani untuk mulai berbicara dalam bahasa Inggris. Apabila kamu belum cukup berani, kamu bisa mencoba untuk melakukan monolog.

Kamu bisa melihat benda-benda disekitar kamu dan cobalah untuk menyampaikan informasi dengan benda tersebut sebagai topik utamanya. Jangan lupa, gunakan bahasa Inggris, ya!

Jika kamu merasa perlu, kamu juga dapat mencoba untuk menggunakan flashcard dalam bahasa Inggris yang akan membantu meningkatkan kemampuan speaking kamu.

Carilah Lawan Bicara

Terakhir, kamu sudah harus mulai untuk berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris yang telah kamu pelajari selama ini.

Meskipun bagi sebagian orang akan terdengar menakutkan, tapi cara ini akan sangat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Baca juga: Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Hanya Pakai Aplikasi, Emang Bisa?

Belajar Inggris bersama Cetta Online Class

Itu tadi merupakan cara mudah belajar bahasa Inggris yang bisa kamu coba untuk belajar bahasa Inggris secara mandiri. Meskipun begitu, tidak ada salahnya apabila kamu memutuskan untuk mencari mentor untuk membantu dalam mengoreksi hal-hal yang mungkin saja kamu perlukan nantinya.

Bagaimana caranya? Kamu bisa coba untuk mengikuti kursus bahasa Inggris yang tersedia, salah satunya di Cetta Online Class untuk belajar bahasa Inggris dengan Mrs. Jihan dan pengajar lainnya di Cetta English.

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu