20 Kata Sifat dalam Bahasa Inggris yang Sering Digunakan!

20 Kata Sifat dalam Bahasa Inggris yang Sering Digunakan!

CETTA – Kata sifat disebut adjective dalam bahasa Inggris. Penggunaan kata sifat dalam bahasa Inggris begitu penting dalam mempermudah pembelajaran dan tentunya berkomunikasi. Sebelum kamu ketahui 20 kata sifat dalam bahasa Inggris yang sering digunakan, ketahui dulu yuk definisi dari adjective itu sendiri!

 

BACA JUGA:  20 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Mengenal Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Menurut salah satu tutor bahasa Inggris di Cetta, adjective dapat didefinisikan sebagai kata yang memodifikasi atau menjelaskan kata benda atau kata ganti. Beliau juga menambahkan bahwa kata sifat dapat digunakan untuk menggambarkan kualitas seseorang atau benda dan untuk membandingkan dengan sesuatu yang lain.

Adjective (kata sifat) dan verb (kata kerja) adalah dua kata yang berbeda. Kata sifat berfungsi sebagai pengubah kata benda sedangkan kata kerja adalah tindakan yang dilakukan oleh subjek dalam sebuah kalimat.

Jenis Kata Sifat dan Contohnya dalam Bahasa Inggris 

Ada beberapa jenis kata sifat dalam bahasa Inggris yang dibagi sebagai berikut:

  • Comparative adjective (kata sifat komparatif): kata sifat dalam kalimat bahasa Inggris untuk menunjukkan perbandingan antara dua kata benda.

Contoh:

She is taller than her sister (Dia lebih tinggi dari kakaknya)

  • Superlative adjectives (kata sifat superlatif): kata sifat bahasa Inggris untuk membandingkan satu hal dengan beberapa hal lainnya.

Contoh:

She is the oldest in the family (Dia adalah anak tertua di keluarga)

  • Demonstrative adjective (kata sifat demonstratif): Kata sifat demonstratif digunakan untuk menggambarkan secara khusus posisi sesuatu atau seseorang dalam ruang atau waktu. Kata sifat demonstratif yang paling umum digunakan adalah this, that, these dan those.

Contoh:

  • This is the sweetest strawberry I have ever eaten (Ini stroberi termanis yang pernah saya makan)
  • That is my new journaling book (Itu buku jurnal baruku)
  • These are my parents’ antique collections (Ini adalah koleksi antik orang tua saya)
  • Those are paintings from the national art museum (Itu adalah lukisan dari museum seni nasional)

 

  • Adjective of quantity (kata sifat kuantitas): Kata sifat kuantitas digunakan dengan kata benda yang sifatnya tidak terhitung, seperti little, few, some, enough dan many.

Contoh:

  • There are a few hours left for the World Cup opening ceremony (Ada beberapa jam tersisa untuk upacara pembukaan Piala Dunia)
  • There’s some money in my pocket (Ada sejumlah uang di sakuku)

Nah, untuk menambah kosakata adjective kamu, berikut Cetta berikan 20 kata sifat dalam bahasa Inggris dan artinya yang sering digunakan:

  1.  Angry: Marah
  2.  Busy: Sibuk
  3.  Cute: Imut
  4.  Dangerous: Berbahaya
  5.  Easy: Mudah
  6.  Famous: Terkenal
  7.  Gorgeous: Menawan
  8.  Helpful: Bermanfaat
  9.  Incredible: Luar Biasa
  10.  Jolly: Riang
  11.  Kind: Baik, Jenis
  12.  Lazy: Malas
  13.  Messy: Berantakan
  14.  Near: Dekat
  15.  Ordinary: Biasa
  16.  Perfect: Sempurna
  17.  Quick: Cepat
  18.  Ready: Siap
  19. Shy: Malu
  20. Tired: Lelah

Cara Mudah Memelajari dan Memahami Adjective

Ada beberapa cara mudah untuk kamu dalam memelajari dan memahami adjective. Untuk memelajari kata adjective secara efektif, kamu perlu mengetahui berbagai jenis kata sifat dan penggunaannya dalam setiap kalimat. Kamu juga perlu mengingat bahwa kata sifat harus diikuti oleh kata benda di setiap kalimat.

Itulah hal-hal mengenai kata sifat dan 20 contoh adjective yang Cetta berikan. Apakah kamu ingin tahu lebih banyak dan mendalami kemampuan bahasa Inggris? Cobalah ikuti kursus bahasa Inggris. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, kamu dapat meningkatkan kompetensi bahasa Inggris lebih cepat dan efektif.

 

BACA JUGA:  5 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Otodidak

 

Kursus Bahasa Inggris, Cetta Online Class

Mau belajar atau meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris tapi sulit mencari waktu dan aktivitas yang padat? Yuk gabung dengan Cetta!

Kursus Bahasa Inggris di Cetta dapat dilakukan dimana saja karena online. Selain itu, Cetta memiliki tutor yang kompeten dan menyenangkan. Tidak lupa materi yang berkualitas dan seru.

Cetta memiliki banyak English Program yang bisa kamu ikuti. Khusus untuk kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu