Materi Belajar Bahasa Inggris Dasar untuk Pemula

Materi Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA Saat baru pertama kali mempelajari bahasa Inggris, kamu membutuhkan materi belajar bahasa Inggris dasar untuk pemula.

Mungkin kamu akan sedikit bingung harus memulainya dari mana.

Oleh karena itu, yuk simak artikel di bawah ini yang membahas mengenai materi belajar bahasa Inggris dasar untuk pemula seperti kamu.

Apa Saja Materi Belajar Bahasa Inggris Dasar untuk Pemula?

Sebagai pemula, kamu perlu mengetahui materi-materi dasar terlebih dulu agar tujuan belajar kamu lebih terarah dan tepat. Nah, kamu bisa mulai belajar dari Vocabulary

Dari hal dasar seperti vocabulary kamu bisa mengetahui banyak kosakata dan kamu juga bisa mengaplikasikan setiap vocabulary tersebut ke dalam sebuah kalimat. Sehingga kamu juga mempelajari grammar dasar dan penyusunan kalimat dalam bahasa Inggris.

“Contoh dari vocabulary yang bisa kamu gunakan, bisa dengan melihat sekitar kamu. Jadi, jika kamu sedang berada di suatu ruangan dan kamu melihat beberapa benda di dekat kamu. Dari benda-benda tadi kamu bisa cari bahasa Inggris nya, lalu kamu cari bahasa Inggrisnya dan bisa kamu aplikasikan dalam suatu kalimat.” Jelas Miss Fransisca.

Selain vocabulary dari kata benda tadi, kamu juga bisa mencari bahasa Inggris dari kata kerja. Contohnya kata kerja dasar yang ada di kehidupan sehari-hari seperti memasak, menonton tv, menyanyi, makan, minum, dan lain-lain juga bisa menjadi materi belajar bahasa Inggris dasar kamu.

Tips Mempelajari Materi Bahasa Inggris Dasar

Setelah mengetahui materi belajar bahasa Inggris dasar apa saja yang perlu dipelajari, mungkin setelahnya kamu bisa mengikuti beberapa tips dari Miss Fransisca berikut ini. 

Agar proses belajar kamu bisa lebih efisien, efektif, dan kamu pun lebih mudah memahami materinya. Berikut tips dari Miss Fransisca, diantaranya:

  • Carilah Ruang Belajar yang Nyaman

Tips pertama yaitu usahakan kamu mencari ruang belajar yang nyaman. Karena, dari ruang belajar yang nyaman tersebut bisa membuat suasana belajar yang tenang dan membuat fokus kamu lebih tinggi. Sehingga setiap materi yang kamu pelajari bisa dicerna dengan mudah.

  • Belajar Secukupnya

Tips kedua, jika kamu sudah mulai belajar nantinya, usahakan juga untuk tidak belajar secara terburu-buru dan terlalu memaksakan. 

Mungkin kamu bisa belajar dengan lebih santai dan pelan-pelan tapi pasti, seperti belajar dari mencari bahasa Inggris yang ada disekitar kamu.

  • Pahami Cara Pengucapan dan Penulisan

Nah, setelah kamu belajar hanya dengan cara menulis dan membaca saja. Mungkin kamu bisa juga mencari-cari cara pengucapan dan penulisan kalimat dalam bahasa Inggris. Pokoknya kamu usahakan untuk membuat proses belajar kamu sekreatif mungkin agar tidak mudah bosan.

Penggunaan Bahasa Inggris Dasar dalam Kehidupan Sehari-hari

Dari tips-tips belajar di atas, mungkin kamu bisa implementasikan saat mempelajari materi penggunaan bahasa Inggris dasar dalam kehidupan sehari-hari. Perlunya mengetahui dan memahami satu ini sangatlah penting. 

Karena saat menggunakan bahasa asing terutama bahasa Inggris, yang sangat sering kita gunakan adalah bahasa sehari-hari tersebut. Berikut beberapa contoh penggunaan bahasa Inggris dasar dalam kehidupan sehari-hari.

  • Penggunaan Kata Benda

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, vocabulary (kosakata) untuk kata benda dapat kita gunakan. Contohnya seperti:

  • Meja (Table)

Ayo makan di meja

Let’s eat at the table

  • Mangkuk (Bowl)

Tolong ambilkan mangkuk itu

Take the bowl, please

  • Sendok (Spoon)

Makanlah menggunakan sendok

Eat with a spoon, please

  • Penggunaan Kata Kerja

Kata kerja juga sering digunakan dalam penggunaan sehari-hari. Berikut contohnya:

  • Bernyanyi (Sing)

Dia sedang bernyanyi

He is Singing

  • Memasak (Cooking)

Ibu saya memasak di dapur

My mother cooks in the kitchen

  • Makan malam (Dinner)

Ayo makan malam dulu

Let’s have a dinner first

Ya, itu dia artikel tentang materi belajar bahasa Inggris untuk pemula yang bisa kamu pelajari dan ikuti materinya.

Belajar Materi Dasar Inggris di Cetta Online Class

Dan jika kamu memiliki kendala saat belajar dan bingung untuk menanyakannya kemana, mungkin kamu bisa tanyakan langsung ke Miss Fransisca secara langsung di Cetta Online Class. Nanti kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan seru dan asik. Yuk daftar! 

Khusus untuk kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATE dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu