5 Alasan Keren, Kenapa Anak Muda Harus Belajar Bahasa Jepang

Bahasa Jepang jadi salah satu bahasa yang paling diminati khususnya anak muda di Indonesia. Jepang dapat jadi salah satu acuan bagi...

Bahasa Jepang jadi salah satu bahasa yang paling diminati khususnya anak muda di Indonesia.

Jepang dapat jadi salah satu acuan bagi anak muda Indonesia untuk mengenal keunikan budaya, habit serta kemajuan teknologi negara tersebut.

Bahasa sebagai salah satu jembatan komunikasi, dapat memudahkan kita untuk mempelajari lebih mendalam semua aspek tentang bangsa tersebut.

Mengutip beberapa sumber, berikut beberapa hal yang membuat anak muda Indonesia harus belajar bahasa Jepang.

Menambah soft skill dan meningkatkan kualitas diri

Memiliki kemampuan berbahasa, khususnya bahasa Jepang jadi nilai plus bagi diri dan orang lain yang berinteraksi langsung dengan kita.

Kemampuan ini dapat diaplikasikan dengan mudah pada kehidupan sehari-hari, seperti berbelanja, memahami berita Jepang, dan berkomunikasi langsung dengan orang Jepang.

Sudjianto pada karya tulisnya menjelaskan bahwa Trudgill mengatakan fungsi sosial dari bahasa tidak hanya jadi alat penyampaian informasi semata-mata.

Namun bahasa juga jadi alat yang penting untuk menjalin serta menjaga berbagai macam hubungan dengan orang lain..

Membuka peluang untuk pengembangan karier dan pendidikan

Riset EF (Education First) pada 2021 menuliskan negara Jepang menduduki tingkat penggunaan bahasa Inggris yang rendah, yakni di posisi 78 dari 112 negara.

Data ini dapat menjadi acuan buat kita yang ingin bekerja di perusahan Jepang ternama, tanpa harus menguasai bahasa Inggris.

Selain itu juga pemerintah Jepang banyak memberikan kesempatan beasiswa tanpa syarat tes TOEFL/IELTS bagi yang berminat belajar di Jepang.

Mendapat kesempatan untuk memahami budaya Jepang

Bahasa dapat kita katakan jadi bagian dari budaya, dengan mempelajarinya kita dapat mengetahui perspektif langsung dari native dan membantu kamu mengetahui budaya Jepang, khususnya.

Pemahaman budaya tersebut dapat kamu maksimalkan ketika bertemu orang Jepang.

Bagaimana harus bersikap, sehingga ada rasa saling menghargai satu sama lain.

Menjadikan dirimu sehat

Bahasa jadi salah satu stimulus bagi otak untuk tetap bekerja secara efektif.

Karenanya orang yang berbicara lebih dari satu bahasa dapat menunda demensia, menjaga kinerja otak tetap tajam dan tidak mudah pikun. Kwerens khan!

Meningkatkan level kebahagiaan saat travelling ke Jepang

Kok bisa? Bahasa bisa meningkatkan level kebahagiaan saat travelling ke Jepang?

Jelas nyambung dong, kalau travelling ke Jepang, terus bisa bahasanya, kita dapat langsung berkomunikasi secara ‘dekat’ dengan masyarakat di sana.

Penguasaan bahasa Jepang yang baik akan memudahkan kamu untuk ngobrol dengan native speaker yang kamu temui ketika kamu jalan-jalan ke Jepang.

Bayangin saat kamu ke Kyoto kamu bisa langsung paham kenapa kota ini jadi salah satu lokasi yang selamat saat terjadinya Perang Dunia II, karena ngobrol langsung dengan native speaker.

Itu dia 5 alasan keren kenapa kamu, sebagai anak muda butuh belajar Bahasa Jepang.

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu