3 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin Saat Interview Kerja

Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin Saat Interview

CETTA – Perkenalan diri dalam bahasa Mandarin saat interview merupakan suatu bentuk kesopanan.

Ketika kamu akan di-interview oleh seorang pewawancara yang menggunakan bahasa Mandarin, tentu saja kamu juga harus mengenalkan diri dengan bahasa Mandarin.

Agar kamu tak bingung, berikut ini adalah beberapa contoh perkenalan diri dalam bahasa Mandarin saat interview kerja di berbagai perusahaan.

 

BACA JUGA:  6 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin

 

Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin saat Interview Kerja

Berikut ini adalah contoh perkenalan diri dalam bahasa Mandarin saat interview kerja di berbagai perusahaan:

1. Contoh Perkenalan dalam Bahasa Mandarin saat Interview Kerja

面试官们,您们好!非常感谢您们给我这次面试的机会。我是陈小华,来自印度尼西亚。我毕业于印度尼西亚大学,主修国际商务管理专业。我有两年的工作经验,曾在一家跨国公司担任市场营销助理。我对这个行业充满热情,期待能够在贵公司发展我的职业生涯。我具备良好的团队合作能力、沟通能力和解决问题的技巧。我愿意接受新的挑战和不断学习提升自己。如果有任何问题或者需要更多的信息,请随时告诉我。谢谢!

Artinya: “Selamat siang, Bapak/Ibu! Terima kasih banyak atas kesempatan wawancara ini. Perkenalkan saya adalah Chen Xiao Hua, berasal dari Indonesia. Saya lulus dari Universitas Indonesia dengan jurusan Manajemen Bisnis Internasional. 

Saya memiliki pengalaman kerja selama dua tahun, sebelumnya bekerja sebagai asisten pemasaran di sebuah perusahaan multinasional. Selain itu saya memiliki antusiasme yang besar terhadap industri ini dan sangat berharap dapat mengembangkan karir saya di perusahaan Anda. 

Saya memiliki kemampuan kerja tim yang baik, kemampuan komunikasi yang baik, dan keterampilan dalam menyelesaikan masalah. 

Saya siap menerima tantangan baru dan terus belajar untuk meningkatkan diri. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan yang dibutuhkan, silakan beritahu saya. Terima kasih!”

2. Interview Perusahaan Ritel 

面试官们,您们好!非常感谢您们给我这次面试的机会。我是张小青,来自印度尼西亚。我对零售行业充满热情,因此很高兴有机会应聘贵公司的迷你市场职位。我有两年的零售经验,在一家大型超市担任过收银员和店员的职位。我熟悉迷你市场的运作流程,擅长与顾客沟通,并具备良好的销售技巧。我注重团队合作,能够在繁忙的工作环境中保持积极和高效。我非常乐意学习和适应新的工作挑战,并为提升贵公司的销售业绩做出贡献。如果您有任何问题或需要更多信息,请随时告诉我。谢谢!

Artinya: “Halo para pewawancara, selamat siang! Terima kasih banyak atas kesempatan wawancara ini. Saya adalah Zhang Xiao Qing, berasal dari Indonesia. Saya sangat antusias terhadap industri ritel, sehingga sangat senang memiliki kesempatan melamar posisi di minimarket perusahaan Anda. 

Saya memiliki pengalaman dua tahun di industri ritel, bekerja sebagai kasir dan pegawai di sebuah supermarket besar. Saya akrab dengan proses operasional minimarket, mampu berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan, dan memiliki keterampilan penjualan yang baik. 

Saya fokus pada kerja tim dan dapat bekerja dengan baik dalam lingkungan kerja yang sibuk. Saya sangat tertarik untuk terus belajar dan beradaptasi dengan tantangan baru, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja penjualan perusahaan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan beritahu saya. Terima kasih!”

3. Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin saat Interview di Pabrik Tekstil

面试官们,您们好!非常感谢您们给我这次面试的机会。我是李明,来自印度尼西亚。我对纺织行业有着浓厚的兴趣,因此非常高兴有机会应聘贵公司的纺织工厂职位。我拥有三年的纺织工作经验,在一家大型纺织厂从事质量控制和生产计划的工作。我熟悉纺织工艺和机器操作,并具备良好的技术知识。我注重细节和精确性,能够有效地组织工作和满足生产目标。我也非常重视安全和质量,始终遵守相关规定和流程。我愿意接受新的挑战和学习新的技能,以提升贵公司的生产效率和质量水平。如果您有任何问题或需要更多信息,请随时告诉我。谢谢!

Artinya: “Selamat siang, Bapak/Ibu! Terima kasih banyak atas kesempatan wawancara ini. Saya adalah Li Ming, berasal dari Indonesia. Saya memiliki minat yang kuat terhadap industri tekstil, oleh karena itu saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk melamar posisi di pabrik tekstil perusahaan Anda. 

Saya memiliki pengalaman kerja selama tiga tahun di industri tekstil, bekerja di sebuah pabrik tekstil besar dalam bidang pengendalian kualitas dan perencanaan produksi. Saya memiliki pemahaman yang baik tentang proses manufaktur tekstil dan pengoperasian mesin, serta memiliki pengetahuan teknis yang solid. 

Selain itu saya sangat memperhatikan detail dan keakuratan, mampu mengorganisir pekerjaan dengan efektif dan mencapai target produksi. Kemudian saya juga sangat memprioritaskan keselamatan dan kualitas, selalu mematuhi peraturan dan prosedur yang berlaku. Saya siap menerima tantangan baru dan belajar keterampilan baru untuk meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas perusahaan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan beritahu saya. Terima kasih!”

Itulah beberapa contoh perkenalan diri dalam bahasa Mandarin saat interview kerja di berbagai perusahaan.

Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sedang belajar bahasa Mandarin agar lebih menguasainya.

 

BACA JUGA:  Contoh CV dalam bahasa Mandarin yang Wajib Kamu Pahami

 

Ingin Menguasai Bahasa Mandarin dengan Mudah? Yuk Gabung Cetta!

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin dan ingin cepat mahir menguasainya, yuk belajar bareng Cetta.

Di Cetta, ada program khusus Bahasa Mandarin yang disebut dengan Classes Mandarin Programs, yakni kursus Bahasa Mandarin online yang interaktif dan dibimbing dengan tutor profesional serta berpengalaman.

Apalagi tutor di Cetta masih berjiwa muda, jadi belajar semakin seru dan menyenangkan.

Kalau kamu bergabung sekarang, akan ada diskon 10% dengan menggunakan kode BACACETTASUPDATE.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk gabung bersama Cetta sekarang juga!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu