6 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin

Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin

Cetta Online Class
Belajar Bahasa Mandarin Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA – Perkenalan dalam bahasa Mandarin disebut “自我介绍” (zì wǒ jiè shào). 

Frasa ini terdiri dari tiga karakter, yakni 自 (zì) artinya “diri sendiri” atau “sendiri”, kemudian 我 (wǒ) artinya “saya” atau “aku”, dan 介绍 (jiè shào) yang artinya “memperkenalkan” atau “pengenalan”.

Jadi, secara harfiah, “自我介绍” (zì wǒ jiè shào) berarti “memperkenalkan diri sendiri” dalam bahasa Mandarin.

Pada artikel kali ini, kamu akan melihat beberapa contoh perkenalan dalam bahasa Mandarin.

Bagi kamu yang sedang dalam proses belajar bahasa Mandarin, perlu untuk menyimak artikel ini sampai selesai.

 

BACA JUGA:  Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin beserta Artinya

 

Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Mandarin di dalam Kelas

Mandarin: 大家好,我叫张丽。我是印度尼西亚人。我现在学习汉语,很高兴能够在这个班级里认识大家。我喜欢旅行、读书和学习新事物。希望我们能在学习中互相帮助,共同进步。谢谢!

Artinya: Halo semuanya, nama saya Zhang Li. Saya adalah orang Indonesia, saat ini saya sedang belajar bahasa Mandarin, sangat senang bisa mengenal semua orang di kelas ini. Saya suka bepergian, membaca, dan belajar hal-hal baru. Dan saya harap kita dapat saling membantu dan bersama-sama berkembang dalam pembelajaran. Terima kasih!

 

BACA JUGA:  15 Kata Mutiara dalam Bahasa Mandarin Ini Perlu Kamu Tahu

 

Contoh Perkenalan dalam Bahasa Mandarin di Kantor

Berikut ini adalah contoh untuk memperkenalkan diri di kantor baru:

Mandarin: “大家好,我叫李明。我是新来的实习生,很高兴加入这个公司。我毕业于印度尼西亚大学,主修市场营销。我对市场调研和销售策略有很大的兴趣,并希望能在这个公司学到更多的经验。非常感谢大家的支持和帮助.”

Artinya: Halo semuanya, nama saya Li Ming. Saya adalah seorang magang baru, sangat senang bisa bergabung dengan perusahaan ini. Saya lulus dari Universitas Indonesia dengan jurusan pemasaran. Dan saya sangat tertarik dengan riset pasar dan strategi penjualan, dan berharap bisa belajar lebih banyak pengalaman di perusahaan ini. Terima kasih atas dukungan dan bantuannya.

 

BACA JUGA:  Apa Arti Guratan dalam Bahasa Mandarin yang Wajib Pemula Tahu

 

Contoh Perkenalan Diri kepada Tetangga Baru

Memperkenalkan diri bukan hanya di kantor atau di sekolah saja, namun ketika kamu akan menempati suatu daerah, maka kamu juga perlu untuk mengenalkan diri kepada tetanggamu.

Berikut ini adalah contohnya:

Mandarin: 大家好!我是刘小红,我们是新搬来的邻居。很高兴认识大家!我来自印度尼西亚,因为工作的原因,我和我的家人决定在这个社区定居。我们期待与你们建立良好的邻里关系,互相帮助和支持。如果你们有任何需要或者有时间喝杯咖啡聊聊天,我会很高兴的。再次感谢大家的欢迎!

Artinya: Halo semuanya! Nama saya Liu Xiao Hong, kami baru pindah ke sini, senang bertemu dengan kalian semua! Saya berasal dari Indonesia dan kami memutuskan untuk menetap di lingkungan ini karena pekerjaan. Kami berharap dapat membangun hubungan tetangga yang baik dengan kalian semua, saling membantu dan mendukung. Jika kalian membutuhkan bantuan atau memiliki waktu untuk minum kopi dan berbincang-bincang, saya akan sangat senang. Terima kasih sekali lagi atas sambutan yang diberikan!

 

BACA JUGA:  Inilah 1000 Kosa Kata Mandarin, Pemula Wajib Tahu!

 

Contoh Kalimat Mandarin Memperkenalkan Diri di atas Panggung

Mandarin: 尊敬的评委们,大家好!我是李雪,今天非常荣幸能够站在这里向您们介绍自己。我来自印度尼西亚,是一名独立的舞蹈演员。我一直对舞蹈充满热爱,并在过去的几年里不断努力提升自己的技艺。我相信每一次的演出都是一个机会,让我能够表达自己的热情和才华。非常感谢评委们给予我这个机会,我会尽力展示最好的表演。谢谢!

Artinya: Hormat para juri, selamat siang! Saya adalah Li Xue, sangat bangga bisa berdiri di sini dan memperkenalkan diri kepada Anda semua. Kemudian saya berasal dari Indonesia dan merupakan seorang penari independen. Saya memiliki cinta yang besar terhadap tari dan selama beberapa tahun terakhir, saya terus berusaha meningkatkan keterampilan saya. Saya percaya bahwa setiap pertunjukan adalah kesempatan bagi saya untuk mengekspresikan semangat dan bakat saya. Terima kasih banyak kepada para juri atas kesempatan ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan penampilan terbaik saya. Terima kasih!

 

BACA JUGA:  40+ Nama Chindo untuk Lelaki dan Perempuan [Lengkap]

 

Contoh Perkenalan Diri kepada Calon Mertua dalam Bahasa Mandarin

Mandarin: 亲爱的父母,您们好!我是您们的儿子/女儿的伴侣,我叫王小明。我很荣幸能够在这个特别的时刻与您们见面。我来自印度尼西亚,是一名工程师。我非常爱您们的儿子/女儿,并将尽全力让他/她幸福。我希望能够成为一个好的儿媳妇/女婿,与您们建立亲密的关系,并为我们的家庭尽心尽力。非常感谢您们的接纳和支持。

Artinya: Selamat siang, Ayah dan Ibu! Saya adalah pasangan anak Anda, nama saya adalah Wang Xiao Ming. Saya sangat bangga bisa bertemu dengan Ayah dan Ibu pada momen yang istimewa ini. Dan saya berasal dari Indonesia dan bekerja sebagai seorang insinyur. Dan saya sangat mencintai putri Anda dan akan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya bahagia. Oleh karena itu saya berharap dapat menjadi menantu yang baik, membangun hubungan yang erat dengan Anda dan berusaha dengan sepenuh hati untuk keluarga kita. Terima kasih banyak atas penerimaan dan dukungan Anda.

Itulah beberapa contoh perkenalan diri dalam bahasa Mandarin yang bisa kamu pelajari.

 

BACA JUGA:  10+ Cara Mengatakan Halo dalam Bahasa Mandarin

 

Belajar Bahasa Mandarin di Cetta Dijamin Lancar dalam Waktu Singkat

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin dan ingin cepat mahir menguasainya, yuk belajar bareng Cetta.

Di Cetta, ada program khusus Bahasa Mandarin yang disebut dengan Classes Mandarin Programs, yakni kursus Bahasa Mandarin online yang interaktif dan dibimbing dengan tutor profesional serta berpengalaman.

Apalagi tutor di Cetta masih berjiwa muda, jadi belajar semakin seru dan menyenangkan.

Kalau kamu bergabung sekarang, akan ada diskon 10% dengan menggunakan kode BACACETTASUPDATE.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk gabung bersama Cetta sekarang juga!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu