Ni Hao Ma Artinya “Apa Kabar”, ini Penjelasannya!

Ketahui Arti Ni Hao Ma, Apa Kabar Dalam Bahasa Mandarin - Cetta Online Class

CETTA – “Apa Kabar” adalah frasa yang sangat penting untuk diketahui dalam bahasa Mandarin. Frasa ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari sebagai salam pembuka. Dalam artikel ini, Cetta akan membahas arti dari Ni Hao Ma atau apa kabar dalam bahasa Mandarin.

Mengapa kosakata ini penting? Pada dasarnya, kamu akan sering menggunakan kosakata ini, baik untuk menanyakan kabar kepada teman atau keluarga yang lama tidak kamu jumpai.

 

BACA JUGA:  Panggilan Adik dalam Bahasa Mandarin

 

Arti Nǐ hǎo ma

(你好吗) Nǐ hǎo ma artinya “Apa Kabar”.

Menurut Laoshi Riya, salah satu tutor bahasa Mandarin di Cetta Online Class, frasa “Apa Kabar” dalam bahasa Mandarin dapat diterjemahkan sebagai “nǐ hǎo ma?” (你好吗?) yang berarti “Apakah kamu baik-baik saja?”. 

Kosakata “nǐ” (你) berarti “kamu”, “hǎo” (好) berarti “baik” dan ma (吗) yang berarti “apakah”, Dalam pronaunsasi, frasa “Apa Kabar” sangat mudah dipelajari karena memiliki pola yang sederhana.

 

Alternatif nǐhǎoma untuk “Apa Kabar dalam Bahasa Mandarin”

Meskipun begitu, dalam percakapan, orang-orang cina sering menggunakan alternatif lain dari nǐhǎoma. Mereka biasanya menggunakan 你最近身体怎么样”? “nǐ zuì jìn shēntǐ zěnmeyàng?” untuk menanyakan kabar dari lawan bicara mereka.

 

Bagaimana Cara Bertanya Kabar Orang Lain dengan Lawan Bicara?

Selain digunakan untuk menanyakan kabar lawan bicara secara langsung, kamu juga dapat menanyakan kabar dari orang lain yang masih memiliki hubungan dengan lawan bicaramu. Misalnya, anggota keluarga mereka.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengganti subjeknya saja, misalnya “你妈妈最近身体怎么样?” “ nǐ māma  zuì  jìn  shēntǐ  zěnmeyàng?”.

 

BACA JUGA:  Panggilan Untuk Anggota Keluarga Dalam Bahasa Mandarin

 

Penggunaan Kosakata Apa Kabar dalam Bahasa Mandarin

Kosakata “Apa Kabar” dapat digunakan dalam percakapan formal, informal, dan bisnis. Dalam percakapan formal, frasa ini sering digunakan sebagai salam pembuka. Dalam percakapan informal, frasa ini juga sering digunakan sebagai salam pembuka.

Namun, dalam percakapan bisnis, frasa ini dapat digunakan untuk memulai percakapan dengan pelanggan.

 

setelah anda mengetahui apa arti Nǐ hǎo ma, mungkin anda pernah mendengar juga kata ni hao.

 

Arti Ni Hao

Dalam bahasa Mandarin (Cina), “ni hao” (你好) artinya “Halo” atau “Selamat pagi” atau “Selamat siang” tergantung pada konteks penggunaannya.

Jadi, “ni hao” adalah cara umum untuk menyapa seseorang atau memberi salam dalam bahasa Mandarin.

Kesimpulan

Frasa “Apa Kabar” dalam bahasa Mandarin adalah frasa yang sangat penting untuk diketahui dalam percakapan sehari-hari.

Frasa ini sangat mudah dipelajari dan dapat digunakan dalam percakapan formal, informal, dan bisnis. Kami sarankan untuk mempelajari frasa ini dengan lebih mendalam agar dapat membuat percakapan dengan orang Mandarin lebih lancar dan menyenangkan.

 

Belajar Bahasa Mandarin di Cetta Online Class

Buat kamu yang saat ini tertarik untuk mempelajari bahasa Mandarin secara lebih dalam dan dengan bimbingan dari seorang tutor, maka kamu bisa ambil kelas Mandarin Course di Cetta Online Class, loh.

Seperti yang kamu tahu, Cetta sendiri juga memiliki banyak Program Mandarin yang bisa kamu ikuti. Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu