Kamu Army? Yuk Cari Tahu Nama Anggota BTS dalam Bahasa Korea

Sudah kenal BTS? Mereka adalah grup K-pop terknal dari Korea Selatan yang sukses merebut hati penggemar di seluruh dunia. Ingin tahu lebih dalam tentang BTS? Cetta bisa bantu kamu! Temukan fakta menarik, nama anggota BTS dalam Bahasa Korea, dan cerita seru seputar kehidupan mereka.
Group Band BTS

CETTA – BTS atau Bangtan Sonyeondan, adalah grup musik pria yang berasal dari Korea Selatan yang telah merevolusi industri musik global dengan kehadiran mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, BTS telah mencapai keberhasilan yang luar biasa dan meraih popularitas tak hanya di Korea Selatan, bahkan juga di kancah internasional.

Saking  terkenalnya, Cetta yakin kamu pasti sudah tau beberapa anggota dari grup band BTS ini.

Nah, buat kamu yang belum tau, tenang aja. Dalam artikel ini, Cetta akan membahas anggota-anggota BTS dan nama-nama mereka dalam Bahasa Korea.

 

BACA JUGA:  15 Ungkapan Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

 

Yuk Kenalan Dengan BTS

Grup ini terdiri dari tujuh anggota yang berbakat, yaitu Rap Monster (sekarang RM), Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka memulai karir mereka dengan lagu-lagu yang berfokus pada realitas kehidupan muda dan pesan positif.

Dalam waktu singkat, BTS berhasil menarik perhatian publik dan mendapatkan penggemar setia di seluruh dunia.

 

Keberhasilan BTS

Tentunya, keberhasilan BTS tidak bisa dipungkiri lagi. Mereka telah mencetak prestasi yang luar biasa dalam industri musik.

Dalam beberapa tahun terakhir, BTS telah mencapai posisi teratas di berbagai tangga lagu di seluruh dunia dan memecahkan beragam penghargaan.

Tak hanya itu, mereka juga telah tampil di panggung-panggung besar seperti American Music Awards, Billboard Music Awards, dan Grammy Awards.

Nggak cuma itu, BTS juga memperoleh popularitas yang luar biasa di media sosial. Mereka memiliki jutaan pengikut di platform seperti Twitter, Instagram, dan YouTube.

Bahkan, ketika mereka merilis musik baru atau mengumumkan tur dunia, para penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY selalu siap untuk memberikan dukungan dan mengungkapkan cinta mereka.

 

Nama Anggota BTS dalam Bahasa Korea

Saat membicarakan BTS dalam bahasa Korea, tidak dapat dilewatkan pentingnya nama mereka. BTS dikenal sebagai “Bangtan Sonyeondan” dalam bahasa Korea, yang secara harfiah berarti “Boy Scouts”. Nama ini dipilih untuk mencerminkan semangat dan tekad mereka untuk menjadi pahlawan bagi generasi muda.

 

Penjelasan Nama BTS dalam Bahasa Korea

Masuk ke pembahasan utama, pasti kamu bertanya-tanya, apakah masing-masing dari anggota BTS memiliki nama mereka dalam bahasa Korea.

Nah, meskipun mereka banyak dikenal dan sering dipanggil dengan nama panggung mereka, tentunya mereka memiliki nama mereka dalam bahasa Korea. Mau tau nama-nama anggota BTS dalam bahasa Korea dan apa sih maknanya?

Yuk kita bahas secara singkat arti nama-nama anggota BTS dalam bahasa Korea:

1.   RM (Rap Monster)

Nama aslinya adalah Kim Namjoon. “Namjoon” sendiri memiliki memiliki arti “seseorang yang tahu nasib”.

Meskipun begitu, anggota group band BTS ini sering dikenal sebagai RM yang juga merupakan singkatan dari “Rap Monster“, yang menggambarkan kepiawaiannya dalam rap.

2.   Jin

Selanjutnya ada Jin, yang memiliki nama asli Kim Seokjin. “Seokjin” mempunyai makna makna “orang yang memiliki dunia.”

Nah, tau nggak sih, Jin cukup sering disebut sebagai “Worldwide Handsome” oleh penggemarnya karena memiliki penampilan yang tampan.

3.   Suga

Anggota BTS elanjutnya yaitu Min Yoongi atau yang biasanya dipanggil dengan Suga.“Yoongi” sendiri memiliki arti “orang yang bisa berbuat apa saja”. 

4.   J-Hope

Tak kalah tenar dengan anggota BTS lainnya, J-Hope atau yang memiliki nama asli Jung Hoseok dikenal karena vibes positif, loh.

Nah, tau nggak sih, “Hoseok” sendiri berarti sebuah “harapan”.

5.   Jimin

Nama asli dari Park Jimin yaitu Park Jimin itu sendiri sendiri. Nama sebenarnya bisa mengandung makna yang menarik, dan dalam hal ini, nama “Jimin” mencerminkan karakteristik unik dari pribadi Jimin sendiri.

Jimin dikenal atas kemampuannya untuk mengungkapkan emosi melalui gerakan yang indah dan penuh ekspresi membuatnya terkenal dan dihormati dalam dunia tarian.

6.   V

Fun fact~ Di antara penggemar, V sering kali dipanggil dengan nama “TaeTae” karena kepribadiannya yang lucu dan menggemaskan.

Nama asli dari V sendiri yaitu Kim Taehyung. Nama Taehyung memiliki makna yang positif sebagai “orang yang berhasil,” mencerminkan semangat dan kesuksesan yang mungkin telah dia capai dalam perjalanan hidupnya hingga saat ini.

7.   Jungkook

Siapa sih yang nggak kenal sama Jungkook?

Nama asli dari Jungkook adalah Jeon Jungkook. Kata “Jungkook” memiliki arti yang menarik, yaitu “orang yang menentukan takdir”.

Fun fact lagi nih, Jungkook adalah anggota termuda di BTS, loh. Nggak cuma good looking, Jungkook juga memiliki bakat yang luar biasa dalam bernyanyi dan menari.

 

Penerjemahan Nama BTS dalam Bahasa Indonesia

Sekarang, mari kita lihat penerjemahan nama BTS ke dalam bahasa Indonesia:

  • RM atau Rap Monster : Kim Namjoon – Rap Monster
  • Jin: Kim Seokjin – Jin
  • Suga: Min Yoongi – Suga
  • J-Hope: Jung Hoseok – J-Hope
  • Jimin: Park Jimin – Jimin
  • V: Kim Taehyung – V
  • Jungkook: Jeon Jungkook – Jungkook

 

Peran BTS dalam Industri Musik Korea

BTS telah memainkan peran yang signifikan dalam mempopulerkan K-pop dan membantu memperluas pangsa pasar industri musik Korea.

Bahkan, keberhasilan mereka di tingkat global telah membuka pintu bagi banyak artis K-pop lainnya untuk menembus pasar internasional.

Nggak cuma itu, mereka telah menciptakan gelombang Hallyu (Gelombang Korea) yang kuat di seluruh dunia, dengan pengaruh dan popularitas mereka yang meluas tidak hanya di Asia, tetapi juga di Amerika Serikat, Eropa, dan negara-negara lain di seluruh dunia. 

 

BACA JUGA:  5 Alasan Keren, Kenapa Anak Muda Harus Belajar Bahasa Jepang

 

Belajar Bahasa Korea? Di Cetta Online Class Aja!

Kamu sedang mencari tempat belajar bahasa Korea? Tepat Sekali! Cetta Online Class hadir sebagai tempat kursus bahasa Korea yang dilaksanakan secara online. Selain cara belajarnya yang asyik dan menyenangkan, kamu juga akan ketemu teman sefrekuensi yang sama-sama punya ketertarikan untuk bisa menguasai bahasa Korea ini.

Spesialnya lagi nih, buat kamu yang sudah membaca artikel ini hingga selesai. Kami akan berikan tambahan diskon sebesar 10% untuk setiap pembelian kelas di Cetta Online Class. Caranya pun gampang, kamu hanya perlu memasukkan kode BACACETTASUPDATES pada saat kamu checkout.

Gimana, sudah siap untuk belajar bahasa Korea sekarang juga?

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu