Sering Muncul di K-Darama, Inilah Arti Aigoo Dalam Bahasa Korea

Arti Aigoo Dalam Bahasa Korea

Cetta Online Class
Belajar Bahasa Korea Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA  Aigoo, Ekspresi ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari dan dalam media populer seperti drama Korea dan acara televisi. Namun, meskipun ekspresi ini sering digunakan, banyak orang yang tidak tahu apa arti sebenarnya dari Aigoo. Dalam artikel ini, kita akan membahas sejarah, penggunaan, dan arti dari Aigoo dalam bahasa Korea.

Arti Aigoo

Aigoo artinya astaga atau ya ampun. Aigoo dalam bahasa Korea merupakan ekspresi yang sering digunakan untuk mengekspresikan rasa sakit, kekecewaan, atau kejengkelan.

Sejarah Aigoo Dalam Bahasa Korea

Sejarah Aigoo berasal dari bahasa Tionghoa yang dikenal sebagai “Ai” yang berarti “sakit” atau “kesakitan”. Ekspresi ini kemudian diadaptasi oleh bahasa Korea dan digunakan untuk mengekspresikan perasaan yang sama. Dalam perkembangan selanjutnya, Aigoo juga digunakan untuk mengekspresikan kekecewaan dan kejengkelan.

Dalam konteks berbicara, Aigoo sering digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mengekspresikan rasa sakit fisik atau emosional. Contohnya, jika seseorang merasa sakit kepala, mereka mungkin akan mengatakan “Aigoo, sakit kepalaku”. Atau, jika seseorang merasa kecewa dengan sesuatu, mereka mungkin akan mengatakan “Aigoo, ini sangat menyebalkan”.

Selain itu, salah satu tutor di Cetta Korea, Karina-ssaem juga menjelaskan bahwa aigoo ini cukup umum untuk digunakan oleh kaum muda di Korea sana, loh. 

Aigoo juga sering digunakan dalam media populer seperti drama Korea dan acara televisi. Contohnya, dalam drama Korea, karakter yang merasa sakit hati atau kecewa mungkin akan mengatakan “Aigoo” untuk mengekspresikan perasaan mereka. Hal ini membuat ekspresi ini menjadi lebih populer dan mudah dikenali oleh orang-orang di luar Korea.

Contoh Penggunaan Aigoo

아이고, 이번 시험 정말 어렵다. (Aigoo, ujian ini sangat sulit)

아이고, 저는 오늘 너무 피곤해요. (Aigoo, aku sangat lelah hari ini)

아이고, 저의 핸드폰이 떨어졌어요. (Aigoo, handphone saya jatuh)

아이고, 이거 정말 비싸다. (Aigoo, ini sangat mahal)

아이고, 저는 이 영화를 보러 가야 할 것 같아요. (Aigoo, saya harus pergi menonton film ini)

아이고, 저는 이 책을 읽는데 너무 오래 걸렸어요. (Aigoo, saya terlalu lama membaca buku ini)

아이고, 저는 이번 주말에 아무것도 할 게 없어요. (Aigoo, saya tidak melakukan apa-apa pada akhir pekan ini)

아이고, 저는 이 음식이 정말 맛있어요. (Aigoo, makanan ini sangat enak)

아이고, 저는 이 음악을 듣는 것이 정말 즐거워요. (Aigoo, saya sangat menikmati mendengarkan musik ini)

아이고, 저는 이 사람을 만나러 가야 할 것 같아요. (Aigoo, saya harus pergi untuk bertemu orang ini)

Kesimpulan

Aigoo adalah ekspresi yang sering digunakan dalam bahasa Korea untuk mengekspresikan rasa sakit, kekecewaan, atau kejengkelan. Ekspresi ini berasal dari bahasa Tionghoa dan kemudian diadaptasi oleh bahasa Korea. Penggunaan Aigoo berbeda-beda menurut usia dan jenis kelamin, dan lebih sering digunakan oleh wanita dan orang tua. Aigoo juga sering digunakan dalam media populer seperti drama Korea dan acara televisi, yang membuat ekspresi ini menjadi lebih populer dan mudah dikenali oleh orang-orang di luar Korea.

Untuk belajar lebih lanjut tentang Aigoo dan meningkatkan kemampuan berbahasa Korea Anda, Anda dapat menonton drama Korea atau acara televisi yang menampilkan ekspresi ini. Anda juga dapat berlatih menggunakan Aigoo dalam percakapan sehari-hari dengan orang-orang yang berbahasa Korea. Dengan melakukan ini, Anda dapat lebih memahami arti dan penggunaan Aigoo dalam bahasa Korea dan meningkatkan kemampuan berbahasa Anda secara keseluruhan.

Belajar Bahasa Korea di Cetta Online Class

Kalau tadi kamu udah belajar tentang penggunaan Aigoo dalam bahasa Korea, pasti saat ini kamu semakin tertarik untuk belajar bahasa Korea, kan?

Nah, apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Korea kamu, maka tidak ada salahnya untuk mengambil kursus online, salah satunya yang tersedia di Cetta Online Class.

Seperti yang kamu tahu, Cetta sendiri juga memiliki banyak Korean Program yang bisa kamu ikuti. Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu