Gratis! Ini 10 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Mandarin

Ingin fasih berbahasa Mandarin tapi tak mau keluar biaya? Tenang! Ada banyak aplikasi belajar bahasa Mandarin yang tersedia secara gratis. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik yang akan membantumu menguasai bahasa Mandarin dengan cara seru dan menyenangkan. Tertarik?
Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin

CETTA – Sekarang, belajar bahasa Mandarin semakin mudah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi belajar Mandarin yang bisa kamu pilih dan dijadikan sebagai media pembelajaran.

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi belajar bahasa Mandarin, Cetta akan memberikan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin gratis.

Yuk simak artikelnya sampai selesai.

Apakah Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Efektif?

Eitssss, tunggu-tunggu! Kamu yakin mau belajar bahasa Mandarin cuma lewat aplikasi? 

Sebelum kamu memutuskan untuk belajar bahasa Mandarin lewat aplikasi, ternyata ada cara yang paling efektif untuk bisa cepat mahir dalam berbahasa Mandarin.

 

Ya, apalagi kalo bukan ikut kursus atau les bahasa Mandarin. Emang harus banget, ya?

Sebelum jawab pertanyaan itu, fun fact-nya, Mandarin itu termasuk salah satu bahasa yang artinya itu dipengaruhi oleh intonasi pengucapannya, loh.

Hubungannya apa? Jadi, kata yang sama kalo di ucapkan dengan intonasi yang berbeda, maka artinya bisa saja sama.

Untuk itu, penting banget buat kamu tau, nih, kira-kira pengucapan kamu itu udah bener atau belum. Nah, ini yang susah didapetin kalo kamu belajar bahasa Mandarin lewat aplikasi.

 

Terus gimana? Tenang, kamu bisa gabung di Cetta Mandarin! Di Cetta, kamu nggak akan cuma ikut kursus aja, tapi kita juga punya community yang bisa bantu kamu untuk ningkatin skill kamu, loh.

Tertarik buat gabung di kelas bahasa Mandarin? Tunggu, Cetta mau kasih kamu kode diskon, nih!

Cara mudah banget, kamu cuma perlu klik banner promo dibawah ini dan isi data diri kamu. 

Lalu kode promonya akan Cetta kirimkan ke email kamu ya (jangan lupa buat cek folder spam/junk, kamu. Siapa tau emailnya masuk di folder tersebut, hehe)

 

10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Bagi kamu yang tetap ingin belajar bahasa Mandarin menggunakan aplikasi, berikut ini adalah rekomendasinya yang bisa kamu pilih.

 

1. Chinese Fun Easy Learn

Aplikasi Chinese Fun Easy Learn
Aplikasi Chinese Fun Easy Learn – Presskit @Fun Easy Learn

Aplikasi belajar bahasa Mandarin pertama yang bisa kamu coba adalah Chinese Fun Easy Learn.

Aplikasi ini tentu sangat direkomendasikan untuk kamu coba karena dapat memudahkan kita dalam menambah kepustakaan kosakata dalam bahasa Mandarin.

Chinese memudahkanmu untuk memahami kosakata Mandarin karena terdapat ribuan kosakata yang bisa dipelajari dari aplikasi Chinese Fun Easy Learn.

Kamu dapat mempelajari kosakata mengenai binatang, pekerjaan, manusia, alam, kesehatan, keluarga dan juga hal-hal lainnya lagi. 

Setiap kata yang tersedia di dalam aplikasi ini tentu didukung dengan ilustrasi yang dapat menarik perhatian dan memacu semangatmu untuk belajar, serta memudahkanmu untuk menghafalnya dengan baik.

Sebagaimana pembelajaran pada umumnya, aplikasi Chinese Fun Easy Learn ini memberikan tiga pilihan level yang terdiri atas Beginner, Intermediate, dan Advanced. 

Pada setiap level yang tersedia, Chinese Fun Easy Learn memiliki jumlah kosakata yang berbeda-beda.

Sebagai contoh kosakata pada level beginner yang hanya berjumlah 1.000, hal itu berbeda jauh dengan level advance yang berjumlah 6.000 kata.

 

BACA JUGA:  Cara Memperkenalkan Diri pada Saat Interview dalam Bahasa Mandarin

 

2. Chinese Skill

Aplikasi Chinese Skill untuk Belajar Bahasa Mandarin
Aplikasi Chinese Skill – @ChineseSkill

Aplikasi Android belajar bahasa Mandarin gratis berikutnya adalah Chinese Skill yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk belajar bahasa Mandarin yang asyik dan menyenangkan.

Chinese Skill Memiliki kemiripan dengan aplikasi Duolingo, artinya si pengguna akan learning by doing

Kamu bisa dibayangkan betapa menyenangkannya aplikasi ini untuk belajar bahasa Mandarin ‘kan?

Selain itu materi yang disediakan oleh aplikasi Chinese Skill mencakup pelajaran tentang pengucapan, kata, dan juga huruf dalam bahasa Mandarin. 

Semua bisa dikemas dengan menarik dan menyenangkan. Tentu saja kamu juga akan belajar untuk menulis huruf Mandarin.

Kelebihan dari aplikasi buat belajar bahasa mandarin yang satu ini adalah fitur invite friend

Ya, fitur invite friend ini dapat membantu kamu untuk memacu semangat belajar bahasa Mandarin dengan baik, karena dalam fitur ini dapat memperlihatkan bagaimana perkembangan pengetahuan kamu akan bahasa Mandarin.

Chinese Skill ini juga memiliki kelebihan lain yaitu bisa log in dengan menggunakan akun media sosial ataupun akun Google. 

Tak hanya itu, tampilan dari aplikasi ini juga memperlihatkan hal menarik karena keberadaan animasi yang menggemaskan.

Chinese Skill ini juga menawarkan fitur offline yang artinya, jika kamu ingin menggunakannya, maka kamu harus mengunduh sejumlah materi yang telah ada.

 

3. CoffeeStrap

Aplikasi CoffeeStrap untuk Belajar bahasa Mandarin
Aplikasi CoffeeStrap – @Brandfetch

Kemudian ada aplikasi CoffeeStrap yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Mandarin.

Di dalam aplikasi ini kamu dapat chatting langsung dengan orang lain yang secara tidak langsung kamu akan belajar bahasa Mandarin.

Bukan cuma itu, CoffeeStrap juga memiliki berbagai jenis bahasa untuk dipelajari.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah memahami bahasa Mandarin karena praktek langsung dengan orang lain melalui aplikasi ini.

 

4. Monki Chinese Class

Aplikasi ini secara khusus ditujukan dan dibuat untuk anak-anak yang tertarik mengenal huruf Mandarin. 

Hal itu karena desainnya menarik dan penuh dengan animasi yang lucu, pastinya sangat disukai oleh anak-anak. 

Selain itu, animasi tersebut memperlihatkan objek huruf yang sedang dipelajari oleh penggunanya. 

Namun, kelemahan dari aplikasi ini yaitu hanya setengah dari huruf Mandarin yang dapat diakses secara gratis, untuk mendapatkan akses penuh, kamu perlu membeli versi pro dengan biaya sekitar Rp42.000.

 

5. Hello Chinese

Aplikasi Belajar bahasa Mandarin Hello Chinese
Aplikasi Hello Chinese – @CBInsight.com

Aplikasi belajar bahasa Mandarin berikutnya yang bisa kamu coba adalah Hello Chinese.

Aplikasi ini menyediakan berbagai materi yang telah disusun secara khusus untuk membantu kamu agar dapat dengan mudah mempelajari bahasa Mandarin. 

Selain itu aplikasi ini pun dapat membantu kamu untuk mempelajari bagaimana pengucapan huruf dalam bahasa Mandarin.

Kamu juga bisa berlatih untuk bagaimana pengucapan, dan juga kata-katanya dengan mudah karena dibagi dalam beberapa tahapan.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa melatih kemampuan buat menulis huruf-huruf dalam bahasa Mandarin melalui aplikasi Hello Chinese ini. 

 

6. Waygo

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Waygo
Aplikasi Waygoo – Presskit @Waygoo

Nah, aplikasi belajar bahasa Mandarin yang satu ini tentu juga menjadi pilihan yang tepat apabila di antara kalian ada yang benar-benar ingin menguasai bahasa Mandarin dengan baik.

Waygo dikenal sebagai aplikasi kamus bahasa mandarin terbaik yang tentunya bisa menerjemahkan ratusan bahkan ribuan kosakata dalam bahasa mandarin dengan cepat. 

Aplikasi Waygo juga dapat memberikan kemungkinan untuk kamu dapat menerjemahkan kalimat-kalimat dari bahasa Mandarin ke bahasa yang kamu mau secara cepat dan langsung.

Namun, yang harus menjadi catatan penting, kamu harus selalu upgrade aplikasi ini agar dapat digunakan dengan sempurna.

 

7. Du Chinese

Selanjutnya adalah aplikasi belajar bahasa Mandarin Du Chinese. Lewat aplikasi ini kamu dapat mempelajari bahasa Mandarin dengan cara yang simpel dan efektif. 

Pasalnya, ada banyak sekali fitur canggih yang akan mempermudah proses pembelajaran.

Du Chinese memiliki beberapa fitur yang mumpuni seperti pencarian kata yang mudah serta terjemahan yang lengkap.

Selain itu, penggunanya juga bisa belajar mendengar lewat audio serta mempelajari materi baru yang selalu di-update setiap minggunya.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS, jadi buat kamu yang menggunakan iPhone, bisa banget untuk aplikasi belajar bahasa Mandarin di iPhone seperti Du Chinese ini.

 

BACA JUGA:  Apakah Bahasa Mandarin sama dengan Bahasa Cina? Ini Perbedaannya

 

8. Mango Languages

Aplikasi Mango Languanges
Mango Languanges App – @mangolanguages.com/company

Aplikasi belajar bahasa Mandarin berikut yang bisa kamu gunakan untuk menambah wawasanmu tentang bahasa Mandarin adalah Mango Languages.

Aplikasi Mango Languages ini sengaja dibuat karena ingin memberikan pelayanan dan penerapan sistem belajar yang menyenangkan dan mengasyikkan buat kamu. 

Tentu saja penerapan sistem belajar seperti itulah yang kamu cari selama ini, bukan?

Nah, ternyata tidak hanya bahasa mandarin saja yang disajikan oleh Mango Languages ini. 

Selain bahasa Mandarin, ternyata Mango Languages ini juga bisa memberikan akses ke beberapa bahasa lainnya, loh. 

Sekitar 60 program bahasa asing yang telah digabungkan dengan empat komponen penting di dalam percakapan untuk komunikasi bahasa yang lebih baik.

 

9. M Mandarin

Nah, kalau kamu tipe orang yang suka belajar dengan harus adanya gambar, sepertinya M Mandarin sangat cocok buat kamu yang mau belajar bahasa Mandarin dengan gambar.

Aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin yang satu ini memang cukup unik. Pasalnya, kamu akan dilatih menggunakan bahasa Mandarin lewat media komik yang menyenangkan.

Buat kamu yang masih baru belajar, jangan khawatir karena M Mandarin akan menyesuaikan cerita komik untuk pemula hingga akhirnya bisa ke level yang lebih sulit. 

Selain bisa belajar langsung lewat teks yang mencakup percakapan sehari-hari, aplikasi ini juga memiliki fitur canggih lainnya seperti melatih kemampuan mendengarkan karena sudah disediakan audio percakapan yang bisa membantu kita untuk mempelajarinya.

 

10. Duolingo

Belajar bahasa Mandarin dengan Duolingo
Learner with Duolingo App – Presskit @Duolingo

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Mandarin adalah Duolingo.

Tentu saja kamu tidak asing lagi dengan aplikasi ini, kan?

Duolingo menawarkan konsep yang cukup menarik, kamu bisa belajar secara otodidak dan akan diberikan soal-soal menarik yang akan disesuaikan dengan gaya belajarmu.

Jadi, sangat mudah untuk dipahami dan akan membantumu lebih mudah untuk belajar bahasa Mandarin.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin gratis yang bisa kamu coba. Selamat mencoba.

 

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu