Daging Domba dalam Bahasa Jepang Disebut Yakiniku atau Yoniki?

Daging Domba Mentah

Cetta Online Class
Belajar Bahasa Jepang Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA – Kebanyakan orang masih cukup kebingungan dengan arti daging domba dalam bahasa Jepang disebut dengan bagaimana. Selain itu, ada berbagai jenis daging yang membuat sebagian besar orang semakin kebingungan.

Namun, perlu diketahui bahwa kata daging domba memiliki arti sendiri. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini dengan baik.

 

BACA JUGA:  Yuk Mengenal Jenis dan Kata Makan dalam Bahasa Mandarin

 

Penjelasan Daging Domba Dalam Bahasa Jepang

Sebagian besar orang seringkali kebingungan dengan arti daging domba. Banyak ditemui pertanyaan pilihan ataupun essay yang menanyakan mengenai arti dari kata daging domba dan berhasil membuat banyak orang bingung. Lalu, arti daging domba dalam bahasa Jepang disebut?

Yoniku. Ya, menurut ensiklopedia jawaban ini merupakan yang paling benar dan hal ini pun sesuai dengan berbagai informasi yang tersebar di buku maupun internet. Dalam pertanyaan seperti ini kerap kali ditemui dengan pilihan yang membuat orang terkecoh.

Contohnya pertanyaan seperti ini:

Apa arti dari kata daging domba dalam bahasa Jepang dibawah ini?

  1. Yakiniku
  2. Yoniku
  3. Semua jawaban benar

Jawaban A sering kali dipilih karena terdengar sangat familiar dan penuturan keduanya hampir mirip untuk seorang pemula. Wajar jika banyak orang terkecoh tetapi sekarang kamu harus paham dan mengerti dengan artinya.

Sedangkan, dalam bahasa Jepang, “yakiniku” (焼肉) berarti “daging panggang” atau “daging bakar”. “Yaki” (焼き) berarti “panggang” atau “bakar”, sementara “niku” (肉) berarti “daging”. Yakiniku adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada gaya memasak Jepang di mana potongan-potongan kecil daging segar, termasuk salah satunya daging domba yang dipanggang atau dibakar di atas panggangan atau pemanggang.

Tradisi yakiniku sering melibatkan pemanggangan daging langsung di atas meja makan, di mana setiap orang dapat memasak daging sesuai dengan preferensi mereka sendiri. Daging-daging tersebut sering disajikan dengan saus khusus yakiniku dan disantap dengan nasi, sayuran, dan banchan (hidangan sampingan) lainnya. Yakiniku adalah pengalaman sosial yang populer di Jepang dan juga di negara-negara lain di dunia.

Namun selain itu,”daging domba” dalam bahasa Jepang juga kadang diterjemahkan sebagai “hitsuji-niku” (羊肉). Kata “hitsuji” berarti “domba”, sementara “niku” berarti “daging”. Jadi, secara harfiah, “hitsuji-niku” berarti “daging domba”.

Dalam masakan Jepang, daging domba tidak terlalu umum digunakan dibandingkan dengan daging sapi atau daging babi. Namun, popularitasnya meningkat dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam gaya memasak yakiniku (daging panggang) yang disebut “jibie” (ジビエ) atau “yagi-niku” (ヤギ肉), yang merujuk pada daging kambing atau domba.

Dalam beberapa restoran khusus, kamu dapat menemukan hidangan-hidangan yang menggunakan daging domba sebagai bahan utama, seperti shabu-shabu (masakan rebus) atau yakiniku (pemanggangan daging).

 

Macam-macam Daging dalam Bahasa Jepang dan Artinya

Untuk lebih mengenal dunia perdagingan dalam bahasa Jepang, penting kamu mengetahui setiap daging dengan bahasa Jepangnya. Berikut macam-macam daging dalam bahasa Jepang untuk pemula, yaitu:

  1.     Daging: Niku (肉)
  2.     Daging domba: Ypniku atau Hitsuji-niku (羊肉)
  3.     Daging sapi: Gyuuniku (牛肉)
  4.     Daging sapi muda: Ko gyuuniku (子牛肉) 
  5.     Ham: Hamu/ham
  6.     Bebek: Kamo Niku (鴨肉)
  7.     Daging Ayam: Tori (鶏) atau Niwatori (鶏肉
  8.     Ayam kalkun: Shichimencho (七面鳥)
  9.     Daging babi: Butaniku (豚肉)
  10. Daging ikan: Sakana-niku (魚肉)  atau Gyuuniku (魚肉)

Macam-macam Masakan Daging dalam Bahasa Jepang

Kalau tadi kita berbicara mengenai macam-macam daging dalam bahasa Jepang. Selanjutnya kamu akan mempelajari masakan yang terbuat dari daging dalam bahasa Jepang, yaitu:

  1.     Daging babi goreng tepung: Tonkatsu (豚カツ)
  2.     Daging babi asap: Be kon (ベーコン)
  3.     Daging ikan mentah: Sashimi (刺身) 
  4.     Sate ayam: Yakitori (焼き鳥) 
  5.     Ayam goreng Jepang: Karaage (唐揚げ) 
  6.     Ikan bakar: Yakizakana (焼き魚) 
  7.     Olahan dari ikan: Chikuwa (竹輪) 
  8.     Steik: Suteki (ステーキ)

Sebagian orang menganggap bahwa penyebutan daging dan masakan yang mengandung daging tersebut sama. Namun, kenyataannya penyebutannya berbeda sehingga perbedaan yang muncul akan memunculkan arti yang berbeda. semoga kali ini kamu tidak bingung lagi dengan penyebutan daging domba beserta makanan lainnya.

Demikian mengenai informasi daging domba dalam bahasa jepang disebut dengan yoniku. Diharapkan penjelasan dapat membuat kamu lebih paham dan tidak salah lagi dalam mengartikan daging domba.

 

BACA JUGA:  Yuk Belajar Kosakata Bahasa Jepang Sehari-Hari

 

Kursus Bahasa Jepang? Cetta Online Class Aja!

Gimana, tertarik untuk belajar Bahasa Jepang secara lebih mendalam? Jika iya, maka Cetta Online Class adalah pilihan tepat kursus yang bisa kamu ambil. Tahu alasannya kenapa?

Selain karena kami memiliki tutor yang sudah berpengalaman. Cetta Online Class juga memiliki kurikulum pembelajaran yang mumpuni dengan sistem belajar yang pastinya asyik banget. Jadi belajar kamu pun dijamin nggak bakal boring.

Kabar baiknya lagi, kami akan ngasih kamu diskon tambahan 10% karena sudah membaca artikel ini sampai selesai. Caranya gampang, kamu hanya perlu memasukkan kode BACACETTASUPDATES ketika kamu akan check out kelas bahasa Jepang di Cetta Online Class. 

Gimana, sudah siap untuk belajar sekarang?

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu