7 Ucapan Happy New Year Dalam bahasa Mandarin

7 Ucapan Happy New Year Dalam bahasa Mandarin

CETTAImlek adalah salah satu pergantian tahun yang dirayakan oleh sebagian orang di Indonesia, selain tahun baru Masehi, Hijriah dan Saka. Apa saja ucapan Happy New Year dalam bahasa Mandarin? Berikut 7 ucapan yang bisa kamu gunakan.

7 Ucapan Happy New Year Dalam bahasa Mandarin

1. Gong Xi Fa Cai 

Selain Happy New Year kamu bisa menganti ucapan selamat tahun baru China dengan Gong Xi Fa Cai. Ucapan ini tentunya sudah familiar bagi sebagian orang, karena sering digunakan.

Namun, sebenarnya ucapan Gong Xi Fa Cai ini maknanya adalah harapan semoga diberikan kesejahteraan dan rezeki berlimpah.  Doa baik dalam bahasa Mandarin tersebut bisa jadi opsi bagi kamu untuk mendoakan kerabat yang sedang merayakan imlek.

2. Xin Nian Kuai Le

Mengganti ucapan Happy New Year dengan menggunakan bahasa Mandarin tentunya bisa memberikan kesan tersendiri. Bagi kamu yang bingung mencari ucapan apa cocoknya bisa menggunakan Xin Nian Kuai Le. Arti dari ucapan tersebut adalah selamat tahun baru.

3. Sui Sui Ping An

Happy New Year dalam bahasa Mandarin juga dapat kamu ganti dengan mengucapkan Sui Sui Ping An. Setiap pergantian tahun, pastinya ada harapan baru yang ingin diwujudkan bagi kebanyakan orang.

Nah, Sui Sui Ping An mempunyai makna harapan agar setiap tahun dijauhkan dari marabahaya dan musibah. Kamu bisa menggunakan ucapan tersebut untuk mendoakan kerabat terdekat.

4. Xin Nian Hao

Xin dalam bahasa Mandarin memiliki arti baru, tetapi jika dirangkai dalam Xin Nian Hao Xin dalam kalimat tersebut maknanya tahun baru. Sedangkan Hao artinya yaitu baik. Xin Nian Hao memiliki arti selamat tahun baru.

Ketika kamu memutuskan untuk memilih ucapan dengan kalimat tersebut, juga bisa mengawalinya dengan sapaan menggunakan kata ni hao. 

5. Zhu Ni Jinhou Geng Da Chengjiu

Berikutnya bagi kamu yang bingung mencari ucapan tahun baru dalam bahasa Mandarin juga bisa menggunakan Zhu Ni Jin Hou Geng Da Chengjiu. Ucapan ini memang sedikit lebih panjang, tetapi memiliki isi yang cukup menyentuh. Cocok kamu gunakan untuk memberikan selamat ke orang terdekat.

Hal tersebut karena ucapan tersebut tidak hanya berisi selamat, melainkan juga lengkap dengan harapan yang baik. Jika diartikan makna ucapan itu adalah selamat menyambut hari istimewa, semoga ke depannya bisa lebih sukses. 

6. Gonghe Xin Xi

Alternative bahasa Mandarin yang bisa kamu gunakan untuk mengucapkan selamat tahun baru adalah Gong He Xin Xi. Namun, perlu kamu ingat bahwa ucapan tersebut lebih cocok untuk percakapan secara formal.

Gonghe dalam bahasa Mandarin artinya menyelamatkan. Sedangkan Xin sendiri dalam kalimat tersebut adalah tahun baru dan Xi memiliki makna kebahagian atau keberuntungan. Jadi, ucapan Gong He Xin Xi maknanya selamat tahun baru semoga dilimpahkan keberuntungan.

7. Nian Nian You Yu

Sebenarnya banyak sekali versi ucapan Happy New Year dalam bahasa Mandarin, salah satunya adalah Nian Nian You Yu. Arti dari ucapan tersebut adalah doa agar diberikan kelimpahan berkah setiap tahunnya.

Pada dasarnya tahun baru tidak hanya berisi ucapan selamat saja, melainkan juga momentum bagi seseorang untuk saling mendoakan demi kebaikan. 

Dari beberapa ide ucapan selamat tahun baru dalam bahasa Mandarin di atas, kira-kira mana favoritmu?

 

BACA JUGA:  20 Jenis Sapaan dalam Bahasa Mandarin

 

Belajar bahasa Mandarin, Cetta Online Class

Nah untuk kamu yang ingin belajar dan menguasai bahasa Mandarin, Cetta Online Class menyediakan kursus bahasa Mandarin yang kurikulumnya sudah terstandar. Selain itu itu, Cetta juga menerapkan metode Fun Llearning dan Interaktif sehingga belajarnya pun tentunya tidak akan membosankan.

Spesial untuk kamu yang sudah membaca artikel ini hingga tuntas. Kami akan memberikan diskon tambahan sebesar 10% untuk setiap pembelian kelas di Cetta Online Class. Caranya mudah, kamu hanya perlu memasukkan kode BACACETTASUPDATES pada saat kamu checkout salah satu kelasnya.

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu