Apa SIh Arti Nama Aira Dalam Bahasa Jepang? Yuk Cari Tahu!

Apa SIh Arti Nama Aira Dalam Bahasa Jepang Yuk Cari Tahu!

CETTAPernah mendengar nama Aira? Nama tersebut memang biasa digunakan untuk anak perempuan. Berbicara perihal pemilihan nama biasanya tidak asal begitu saja, karena tentunya ada makna dibaliknya. Apa arti nama Aira dalam bahasa jepang? Berikut informasinya.

Arti Nama Aira untuk Anak Perempuan dalam Bahasa Jepang

Aira, nama tersebut bisa memiliki penafsiran yang berbeda pada setiap bahasa. Namun, secara keseluruhan arti nama aira ini memiliki makna yang positif. Aira dalam bahasa Jepang adalah gabungan dari kata Ai yang artinya cinta dan ra berarti bunga melati putih.

Tidak heran karena arti nama Aira yang melambangkan cinta dengan bunga melati putih tersebut dipakai untuk memberi nama anak perempuan. Arti secara harfiah nama Aira yaitu buah hati tercinta. 

Tentunya pemberian nama Aira harapannya adalah membawa kebaikan pada kehidupan anaknya.Bagaimanapun juga dibalik nama yang baik terdapat harapan bagi pemberinya. Karakter yang biasanya menggambarkan pemilik nama Aira adalah sensitif, idealis, percaya diri dan senang membawa kedamaian.

 

BACA JUGA:  100 Nama Nama Negara dalam Bahasa Jepang

 

Variasi Penggunaan Nama Aira

Arti nama Aira dalam bahasa Jepang ternyata melambangkan sebuah cinta, layaknya bunga melati. Bagi kamu yang ingin memakai nama aira, kata tersebut juga mudah untuk dipadukan. Baik ingin meletakan nama Aira ditengah maupun diawal itu adalah hal mudah.

Penggunaan nama Aira juga digunakan oleh beberapa tokoh ternama seperti Aira Yuuki dan Aira Bermudez. Beberapa variasi nama yang bisa kamu pilih seperti Aira Safina, Aira Akimi, Aira Tanisha, Syahira Aira, Yudia Aira, Amara Aira dan masih banyak lainnya.

Nama Salah Satu Kota di Jepang

Penggunaan nama Aira ternyata pengaplikasiannya bukan untuk nama orang saja. Di Jepang sendiri terdapat sebuah ibu kota bernama Kagoshima, dimana didalamnya terdapat sebuah kota bernama Aira.

Pemilihan nama Aira sebagai nama kota di Jepang juga memiliki makna tersendiri. Harapannya dengan memilih nama tersebut adalah penduduknya maupun wisatawan yang pernah singgah dapat memberikan memori indah dan penuh cinta.

Nama Salah Satu Kaldera Vulkanik Raksasa di Jepang

Ternyata nama Aira di Jepang selain digunakan untuk nama orang dan kota juga dipakai untuk penamaan kaldera. Bagi kamu yang belum tahu kaldera merupakan sebuah lubang yang terbentuk dari erupsi dan aktivitas gunung berapi dengan ukuran lebar seperti kuali.

Kaldera Aira terletak di Jepang bagian selatan Kyushu. Di Jepang sendiri memang memiliki beberapa gunung api aktif, seperti Sakurajima. Gunung yang usianya telah lebih dari 13.00 tahun tersebut dan ibu kota Kagoshima lokasinya berada dalam lingkup kadera tersebut. Sakurajima termasuk gunung teraktif Jepang yang masih dapat meletus sewaktu-waktu. 

Sudah tahu bukan arti nama Aira dalam bahasa Jepang seperti apa? Penggunan nama baik untuk orang, tepat maupun jalan dan lain sebagainya tentunya terdapat makna baik maupun sejarah diballiknya.

 

BACA JUGA:  Cara dan Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Jepang

 

Kursus Bahasa Inggris, Cetta Online Class

Apakah kamu punya rencana ngasih nama anakmu dengan nama yang bahasa Jepang seperti Aira? Pastikan kamu hafal banyak kosakata ataupun nama-nama bagus dalam bahasa Jepang yang memiliki makna menarik.

Kalau kamu ingin belajar dan mendalami bahasa Jepang secara lebih mendalam, yuk belajarnya di Cetta Online Class aja.

Khusus untuk kamu yang sudah membaca artikel ini hingga akhir. Ada diskon tambahan 10% dengan memasukkan kode BACACETTASUPDATES ketika kamu akan memilih salah satu level kelas bahasa Jepang di Cetta Online Class.

Tak usah ditunda-tunda lagi, yuk langsung saja daftar sekarang juga!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu