Cara Belajar Bahasa Mandarin Otodidak yang Efektif

Cara Belajar Bahasa Mandarin Otodidak yang Efektif

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA Belajar bahasa Mandarin pun bisa dilakukan secara otodidak atau sendiri meskipun kamu tetap perlu memerhatikan beberapa hal agar proses belajarnya efektif.

Laoshi Melysa selaku tutor Cetta Mandarin mengungkap bahwa, “Cara belajar bahasa Mandarin secara otodidak dikatakan efektif apabila kamu sudah memiliki dasar mengenai bahasa Mandarin seperti cara pengucapan, cara baca dan lain-lain.” 

Setelah mengetahui hal-hal dasar dalam bahasa Mandarin, barulah kamu bisa belajar bahasa Mandarin secara otodidak. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu untuk belajar bahasa Mandarin secara otodidak.

Perhatikan Hal Berikut Saat Belajar Bahasa Mandarin Otodidak

Ketika kamu sudah memiliki pengetahuan mengenai dasar-dasar bahasa Mandarin, kamu bisa dengan mudah mempelajari hal-hal lainnya secara otodidak.

Laoshi Melysa menyatakan kalau kamu perlu memerhatikan hal-hal berikut: 

  • Cari Media Belajar yang Asik

Salah satu hal penting dan yang perlu diperhatikan saat belajar bahasa Mandarin adalah media belajar. Kamu bisa dengan lebih mudah dan paham bila media belajar yang kamu gunakan juga merupakan sesuatu yang kamu suka. 

Jadi, jika kamu suka menonton drama China, maka media tersebut bisa kamu jadikan sebagai sarana belajar agar tidak bosan.

  • Belajar yang Konsisten 

Ini juga merupakan salah satu inti dari proses belajar kamu. Konsistensi dalam belajar sangat diperlukan agar skill bahasa Mandarin-mu semakin meningkat.

Baca juga: Cara Cepat Belajar Bahasa Mandarin ala Cetta

Cara Belajar Bahasa Mandarin Otodidak dengan Efektif

Kamu bisa mengikuti tips cara belajar bahasa Mandarin  otodidak yang efektif berikut ini supaya cara belajar kamu lebih terarah meskipun belajar secara otodidak. Berikut tips-tipsnya:

  • Memiliki Guru atau Mentor

Meski kamu belajar secara otodidak, lantas tidak serta merta kamu benar-benar mempelajarinya sendirian saja. Kamu juga perlu tempat bertanya dari segala kebingungan kamu, apalagi bahasa Mandarin dikenal sebagai salah satu bahasa yang cukup sulit dipelajari. 

Usahakan jika kamu sudah merasa stuck atau tidak ada perkembangan lagi saat belajar secara otodidak, segeralah mencari guru atau mentor untuk sharing.

  • Sering Latihan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, konsistensi kamu dalam belajar bahasa asing memang sangat diperlukan. Salah satu wujud untuk terus konsisten adalah dengan terus berlatih dan belajar agar tujuan kamu benar-benar tercapai dan mendapat hasil yang memuaskan.

Cari Tutormu di Cetta Online Class!

Itu dia artikel yang membahas cara belajar bahasa mandarin otodidak yang efektif.

Eits, belajar bahasa Mandarin kurang lengkap kalau nggak ada tutornya.

Meskipun sudah merasa lancar maupun kurang ketika belajar bahasa Mandarin secara otodidak, kamu tetap butuh teman dan guru seperti di Cetta Mandarin untuk meningkatkan skill berbahasa Mandarinmu.

Tutor-tutor di Cetta Online Class asyik-asyik dan berpengalaman lho! Tunggu apalagi?

Khusus untuk kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATE dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu