Sering Digunakan, Apa Arti Kiyowo Dalam Bahasa Korea?

Sering Digunakan, Apa Arti Kiyowo Dalam Bahasa Korea?

Cetta Online Class
Belajar Bahasa Korea Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA Arti Kiyowo adalah ungkapan yang digunakan dalam bahasa Korea untuk mengekspresikan rasa kagum atau terkesan. Istilah ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari dan juga dalam media populer seperti drama Korea dan acara televisi.

Sejarah penggunaan kiyowo tidak diketahui pasti, tetapi diperkirakan muncul pada akhir tahun 2000-an. Kiyowo segera menjadi populer di kalangan masyarakat Korea dan sekarang digunakan oleh orang-orang dari berbagai usia dan latar belakang.

Apa Arti Kiyowo Dalam Bahasa Korea?

Dalam percakapan sehari-hari, kiyowo sering digunakan untuk mengekspresikan rasa kagum atau terkesan. Contohnya, ketika seseorang melihat sesuatu yang indah atau menyenangkan, mereka bisa mengatakan “kiyowo” untuk mengekspresikan perasaan mereka. Kiyowo juga sering digunakan dalam media populer, seperti dalam drama Korea atau acara televisi, untuk mengekspresikan rasa terpesona atau kagum.

Aturan penggunaan kiyowo cukup fleksibel, namun ada beberapa aturan umum yang harus diingat. Kiyowo harus digunakan dengan sesuai dengan situasi dan konteks. Selain itu, kiyowo juga harus digunakan dengan sesuai dengan ekspresi wajah dan intonasi suara yang tepat.

Perbedaan Kiyowo dan Kiyeopda

Menurut Karina-ssaem, salah satu pengajar di Cetta Korea, kiyowo akan lebih sering kamu gunakan apabila kamu ingin memberikan pujian kepada orang lain. Namun, apabila kamu bergumam sendiri tentang sesuatu, maka kamu bisa menggunakan kiyeopda.

Arti Happy Kiyowo Dalam Bahasa Korea

Nah, belakangan ini juga muncul istilah “happy kiyowo” dalam bahasa Korea, istilah ini diambil dari dua bahasa sekaligus, yaitu “happy” dalam bahasa Inggris yang memiliki arti “senang” atau “selamat” dan “kiyowo” dari bahasa Korea, yang berarti “lucu” dan “imut”.

BACA JUGA:  Apa Sih Sebenarnya Arti Gila dalam Bahasa Korea?

Meskipun tidak ada asal-usul yang pasti dari slang ini, namun saat ini “happy kiyowo” sangat banyak digunakan oleh remaja di Korea Selatan, terutama pada acara variety show dan sosial media mereka.

Belajar Bahasa Korea di Cetta Online Class

Kalau tadi kamu udah belajar tentang penggunaan Kiyowo dalam bahasa Korea, pasti saat ini kamu semakin tertarik untuk belajar bahasa Korea, kan?

Nah, apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Korea kamu, maka tidak ada salahnya untuk mengambil kursus online, salah satunya yang tersedia di Cetta Online Class.

Seperti yang kamu tahu, Cetta sendiri juga memiliki banyak Korean Program yang bisa kamu ikuti. Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu