3 Tips Agar Kamu Diterima Kerja di Korea

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris - Cetta Online Class

CETTA – Korea Selatan adalah salah satu negara yang memiliki tingkat ekonomi dan teknologi yang tinggi. Banyak orang yang ingin bekerja di negara ini, namun banyak juga yang merasa kesulitan karena berbeda budaya dan cara kerja. 

Oleh karena itu pada artikel ini Cetta akan membagikan beberapa tips agar kamu bisa diterima untuk kerja di Korea Selatan, 

 

BACA JUGA:  Cara Menulis Huruf di Bahasa Korea (Hangeul) untuk Pemula

 

3 Tips Agar Diterima Kerja di Korea

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam bekerja di Korea:

 

Persiapan Sebelum Bekerja di Korea

Sebelum kamu mulai bekerja di Korea, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mempersiapkan diri.

Pertama, kamu harus belajar bahasa Korea. Ini akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan rekan kerja dan masyarakat setempat.

Kedua, carilah informasi tentang perusahaan tempat kamu akan bekerja. Ini akan membantu kamu memahami visi dan misi perusahaan, serta budaya kerja yang berlaku.

Terakhir, buatlah resume dan cover letter yang menarik dan sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

 

Sikap dan Etika Kerja di Korea

Sikap dan etika kerja di Korea sangat penting untuk dipahami dan dilakukan. Disiplin dan ketepatan waktu sangat diterima dan dihormati di Korea.

Rekan kerja kamu akan mengharapkan kamu datang tepat waktu dan melakukan pekerjaan dengan baik. Hierarki juga sangat penting di Korea. 

Kamu harus menghormati atasan dan rekan kerja kamu. Terakhir, bertanggung jawab dan akuntabel adalah sikap yang sangat diterima dan dihormati.

 

Kemampuan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

Untuk bekerja di Korea, kamu membutuhkan beberapa kemampuan dan kualifikasi tertentu. Kemampuan berkomunikasi adalah hal yang paling penting.

Kamu harus mampu berbicara dan menulis dengan baik dalam bahasa Korea maupun bahasa Inggris. Kemampuan berkolaborasi juga sangat penting, karena kamu akan bekerja dengan tim dan bekerjasama dengan rekan kerja.

Terakhir, kemampuan beradaptasi juga sangat penting, karena kamu harus mampu beradaptasi dengan budaya dan cara kerja yang berbeda.

 

Kehidupan Kerja di Korea

Jam kerja di Korea biasanya dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore, dengan istirahat makan siang sekitar satu jam.

Kultur kerja di Korea sangat serius dan profesional, dan rekan kerja akan mengharapkan kamu untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Kesempatan pertumbuhan karir juga cukup baik di Korea, dengan banyak perusahaan yang menawarkan kesempatan untuk meningkatkan posisi dan gaji.

Untuk sukses bekerja di Korea, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Pertama, belajarlah tentang budaya dan adat istiadat Korea.

Ini akan membantu kamu memahami bagaimana cara hidup dan kerja orang Korea. Kedua, jaga networking dengan rekan kerja dan atasan. Ini akan membantu kamu memperluas jejaring dan membuka kesempatan baru.

Terakhir, terus belajar dan berkembang. Belajarlah tentang teknologi terbaru dan tren industri, dan terus meningkatkan kemampuan dan kualifikasi kamu.

 

BACA JUGA:  Rindu dalam Bahasa Korea dan Cara Mengungkapkannya

 

Kesimpulan

Dengan memahami sikap dan etika kerja, kemampuan dan kualifikasi yang dibutuhkan, serta kiat untuk sukses, kamu dapat bekerja dengan baik dan sukses di Korea.

Jangan ragu untuk mencoba dan mengejar impian kamu untuk bekerja di negara ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.

 

Belajar Bahasa Korea di Cetta Online Class

Kalau kamu ingin kerja di Korea tapi belum terlalu menguasai bahasa Korea, saatnya kamu belajar bahasa Korea di Cetta Online Class.

Cetta memiliki banyak Korean Program yang bisa kamu ikuti. Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu