5 Lagu Mandarin yang Asik Buat Belajar Bahasa Mandarin ala Cetta

5 lagu Mandarin ini asik banget digunakan oleh kamu yang lagi belajar bahasa Mandarin untuk melatih pelafalanmu.
lagu Mandarin

CETTA 5 lagu Mandarin ini asik banget banget digunain buat kamu yang lagi belajar bahasa Mandarin. Melalui lagu, kamu bisa berlatih pelafalan, mendengarkan dan bahkan menambah kosakata baru loh.

Artikel Cetta kali ini akan membahas lagu-lagu Mandarin easy listening ala Cetta bersama Laoshi Lintang.

Laoshi Lintang salah seorang pengajar di Cetta Mandarin mengungkapkan kalau lagu-lagu Mandarin itu sangat berpengaruh besar dalam proses belajar bahasa Mandarin.

“Kita bisa tau cara pengucapannya benar atau salah, belajar tata bahasa dan kosakata baru yang ada di lagu itu. Jadi lama-kelamaan kita akan terbiasa dan mudah mengerti apa isi lagu itu” jelasnya.

Berikut rekomendasi lagu-lagu Mandarin yang asik buat belajar ala Cetta.

Pengyou/Friend (朋友)

Lagu yang dinyanyikan oleh Wakin Chau dan populer di tahun 1990. Pengyou merupakan lagu pilihan yang tepat untuk kamu yang baru mulai belajar bahasa Mandarin. Liriknya pendek dan to the point sehingga cocok buat kamu yang ingin belajar pelafalan Mandarin.

kamu bisa akses full lirik di sini

Tian Mi Mi/Sweet As Honey(甜蜜蜜)

Hampir masyarakat Indonesia, khususnya peranakan Tionghoa seringkali memutar lagu ini, bahkan lagu ini kembali populer saat menjadi trending song di Tik tok. ‘Tian Mi Mi’ yang berarti ‘Sweet as Honey’ dinyanyikan oleh penyanyi legendaris tahun 1980-1990 yakni Teresa Teng.

Meskipun liriknya lebih banyak dibandingkan Pengyou, lagu ini tetap cocok untuk pemula yang sedang berlatih pelafalan dan listening.

Akses full lirik klik di sini

Yueliang Daibiao Wo De Xin/The Moon Represents My Heart(月亮代表我的心)

Lagu legendaris dari penyanyi legendaris Teresa Teng. ‘Yueliang Daibiao Wo De Xin’ juga dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tempo yang disajikan lambat dan mudah untuk dinyanyikan.

Liriknya juga mudah dipahami, pemula yang mempelajari lirik ini langsung bisa tahu kalau ini lagu cinta yang sedih, menceritakan sudut pandang penyanyi meragukan cinta kekasihnya.

Kamu bisa lihat lirik fullnya di sini

Tong Hua/Fairy Tale(童话)

Buat kamu pemerhati budaya Mandarin dan kelahiran tahun 90, bisa jadi tahu lagu ini, Tong Hua/Fairy Tale ini seringkali diputar di televisi di rentang waktu tersebut.

Lagu yang dinyanyikan oleh Guang Liang, cocok buat kamu yang belajar bahasa Mandarin dengan level di atas pemula.

Klik di sini untuk akses full lirik.

Situs Bersejarah di China yang Menarik Dikunjungi ala Cetta

Xiao Xingyun/A Little Happiness(小幸运)

Terakhir, untuk kamu yang suka nonton film Taiwan pasti tau lagu ini. ‘Xiao Xingyun’ salah satu lagu dari film ‘Our Times’.

Lagu yang menceritakan kisah kasih di sekolah ini memiliki tempo yang cukup lambat dan pelafalan lirik yang jelas, cocok untuk pemula yang lagi ketagihan belajar bahasa Mandarin. Cek full lirik klik di sini.***

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu