Ini Dia Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin!

keuntungan belajar bahasa mandarin di era sekarang

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTABahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang banyak dipakai dan kamu perlu tahu keuntungan belajar bahasa Mandarin.

Semakin majunya teknologi, softskill yang dibutuhkan di dunia pendidikan dan kerja tidak hanya bahasa Inggris saja. 

Banyak hal bermanfaat yang bisa kita dapatkan dari mempelajari bahasa Mandarin. Berikut keuntungan belajar bahasa Mandarin di era sekarang. Jadi simak sampai habis ya!

Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin

Salah satu keuntungan belajar bahasa Mandarin menurut Laoshi Juyanto, tutor Cetta Mandarin adalah diperlukannya bahasa Mandarin sebagai salah satu softskill untuk menunjang keperluan kita dalam sehari-hari.

Walaupun belum sebanyak yang dibutuhkan untuk bahasa Inggris tetapi bahasa Mandarin pelan-pelan juga mulai dibutuhkan, tambahnya.

Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Bahasa Mandarin

In the near future bahasa Mandarin akan menjadi salah satu bahasa yang penting dan juga diperlukan dimana-mana,” ucap Laoshi Juyanto. 

Yang mana, jika kita mempelajari bahasa Mandarin pun kita tidak akan menyesal di kemudian hari. 

Beberapa alasan kenapa kamu harus belajar bahasa Mandarin adalah:

  1. Pengguna Bahasa Mandarin Semakin Bertambah

Pesatnya perkembangan pengguna bahasa Mandarin setiap harinya, menjadi alasan yang tepat untuk kamu untuk mulai mempelajarinya juga. 

  1. Kesempatan Mendapatkan Pekerjaan Lebih Mudah

Dari banyaknya jumlah pengguna bahasa Mandarin tadi, tidak menutup kemungkinan bahwa sudah banyak pula perusahaan-perusahaan yang memberikan kriteria khusus seperti fasih dalam bahasa Mandarin.

  1. Banyaknya Sumber

Alasan terakhir kenapa kamu harus belajar bahasa Mandarin adalah karena kini sudah banyak sumber serta referensi untuk kamu belajar. 

Mulai dari kamus bahasa mandarin, belajar di sekolah, les bahasa, hingga aplikasi dengan keunggulannya masing-masing.

Baca Juga: Ikuti Tips Belajar Bahasa Mandarin ala Cetta!

Kesulitan Belajar Bahasa Mandarin

Beberapa hal seperti hurdle dan karakter-karakter dari huruf bahasa Mandarin mungkin membuat kamu bingung hingga kesulitan saat belajar bahasa Mandarin. 

Pengalaman Laoshi Juyanto menyebutkan bahwa beberapa orang kesulitan saat menghadapi hurdle pertama. 

Namun perlu kamu ketahui setelah melewati hurdle tersebut, nantinya kamu akan menghadapi beberapa phrases yang sulit dimengerti saat diterjemahkan tetapi hal tersebut tidak akan terjadi bila seiring berjalannya waktu, kamu juga mempelajari kultur China.

Oleh karena itu, mempelajari bahasa Mandarin tidak hanya sebatas mempelajari bahasanya saja, tapi kamu juga perlu mempelajari budaya dan kultur China.

Baca Juga: 4 Mitos Belajar Bahasa Asing yang Perlu Diwaspadai

Kursus Bahasa Mandarin, Cetta Online Class

Diatas merupakan informasi mengenai Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin di Era Sekarang. Jika kamu merasa tertarik untuk mempelajari bahasa Mandarin, sekarang merupakan waktu yang tepat.

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATE dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu