Ingin Belajar Bahasa Mandarin Dasar? Lakukan 5 Hal Berikut!

Belajar Bahasa Mandarin Dasar

Cetta Online Class
Belajar Kategori tidak ditemukan Tanpa Ribet
Plus Dapet Diskon 10%

CETTA Kemajuan Tiongkok khususnya di bidang ekonomi membuat banyak orang tertarik dengan bahasa Mandarin sehingga penting untuk belajar bahasa Mandarin dasar. 

Bahasa Mandarin cukup mempengaruhi penduduk bumi karena populasi pengguna bahasa dan persebaran chinese ke berbagai belahan dunia. Mempelajari bahasa Mandarin dapat membantu meningkatkan relasi dan peluang karir yang lebih baik serta dapat memudahkan perjalanan travelling.

Selain Tiongkok, negara Singapura, Malaysia dan Taiwan juga menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-hari. Kamu bisa mulai dengan belajar bahasa Mandarin dasar.

Huruf Mandarin yang berbeda dengan huruf latin serta pelafalan huruf yang tidak sesuai dengan tulisannya menjadi sebuah kesulitan untuk pelajar pemula. Melalui upaya latihan secara terus menerus akan membentuk sebuah kebiasaan yang lambat laun dapat meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Mandarin.

Langkah-langkah Belajar Bahasa Mandarin Dasar

Sebelum memulai belajar bahasa Mandarin, kamu harus menyusun langkah-langkah berikut : 

1. Mengetahui tujuan

Sebelum memulai belajar bahasa Mandarin, kamu harus mengetahui apa tujuannya. Dengan mengetahuinya, kemauan untuk belajar bahasa Mandarin akan lebih tinggi dan tentunya mempengaruhi semangat dalam belajar. Menurut Laoshi Lintang Kurnia, Mandarin Tutor Cetta, tujuan menjadi pokok penting dalam memulai belajar bahasa Mandarin. Tujuan ini yang akan menjadi acuan kamu ketika belajar bahasa Mandarin.

2. Memiliki kemauan belajar

Tanpa disadari keinginan belajar bahasa belum tentu terealisasikan jika tidak adanya kemauan belajar dari dalam diri. Kemauan belajar akan membantu kamu untuk terus berkembang dari tahapan dasar menuju advanced serta aktif mengulik berbagai informasi yang dapat memudahkan proses belajar. 

3. Percaya diri

Selain kemauan belajar, percaya diri juga sangat penting. Kesalahan baik dalam pelafalan ataupun penulisan sangat biasa terjadi. Dengan percaya diri, kamu akan terus mencoba walaupun terjadi berbagai kesalahan.

4. Mulai dari hobi / kebiasaan

Kamu bisa mencoba belajar bahasa Mandarin dengan menonton film ataupun mendengarkan lagu berbahasa Mandarin. Menonton film dapar meningkatkan pemahaman terhadap bahasa Mandarin karena berisi grammar dalam percakapannya.  

5. Lakukan secara rutin

Latihan adalah kunci utama dalam mempercepat belajar bahasa Mandarin. Rutin mendengarkan dan melafalkannya akan membentuk sebuah kebiasaan yang mampu merangsang otak menguasai bahasa tersebut.

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Rekomendasi untuk Belajar Bahasa Mandarin Dasar 

Berikut rekomendasi belajar bahasa Mandarin dasar dari Laoshi Lintang:

1. Buku HSK 1 Standart Course

Buku HSK 1 Standart Course berisikan bahan ajar dengan materi dasar serta latihannya. Buku ini cocok untuk kamu yang baru belajar bahasa Mandarin.  

2. Aplikasi Pleco: Kamus bahasa Mandarin

Pleco merupakan aplikasi kamus belajar bahasa Inggris – Mandarin dengan fitur yang lengkap dan penggunaan yang praktis. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat android dan iOS lainnya. Pleco banyak digunakan karena membantu belajar bahasa Mandarin secara efektif.

3. Film/lagu berbahasa Mandarin

Kamu bisa menonton film ataupun mendengarkan lagu berbahasa Mandarin melalui TV, YouTube ataupun channel lainnya.

Memulai belajar bahasa Mandarin dari dasar adalah hal yang tepat karena banyak manfaat yang akan kamu dapatkan setelah menguasai bahasa Mandarin. 

Asah Kemampuan Bahasa Mandarin di Cetta Online Class

Latihan secara rutin dapat membantu proses belajarmu. Jika kesulitan, cobalah mencari tutor yang tepat agar kemampuanmu bisa terus meningkat. 

Cetta menyediakan kursus bahasa Mandarin yang akan menjadi teman belajar bahasa Mandarinmu.

Khusus kamu yang sudah baca artikel ini, kamu bisa pakai kode promo BACACETTASUPDATES dan dapatkan diskon 10% untuk pembelian kelas di Cetta Online Class!

Yuk, langsung daftar sekarang!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya

Isi Data Diri Dulu, Yuk!
Cetta Akan Kirimkan Kode Promonya ke Emailmu