Apa Sih Sebenarnya Arti Gila dalam Bahasa Korea?

Apa Sih Sebenarnya Arti Gila dalam Bahasa Korea

CETTA – Apakah kamu pecinta drama korea? Jika iya pasti sering mendengar kata ‘mi cheo sseo’ yang artinya gila dalam bahasa Korea. Kata gila sendiri biasanya merujuk pada umpatan atau ekspresi marah dan lucu. Kata ini juga memiliki berbagai makna bergantung pada bagaimana nada suara yang dikeluarkan oleh seseorang. 

Dalam drama korea, kita sering mendengar aktor atau aktris mengucapkan kata gila (mi cheo sseo) dengan berbagai bentuk. Hal tersebut biasanya disesuaikan dari umur lawan bicara atau sikap hormat yang dimiliki seseorang. 

Untuk kamu yang masih kebingungan dengan arti gila dalam bahasa Korea, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. 

 

 

Kata Gila dalam Bentuk Formal

Kata Gila dalam bentuk formal ini memiliki akhiran (yo). Hal tersebut ditandai sebagai bentuk sopan santun kepada orang yang lebih tua atau dihormati. Perbedaan tone suara juga menjadi penentu dari arti kata ini. 

Kata gila bentuk formal : 미쳤어요 (mi chyeo sseo yo)

Contoh :

  • 전남자 미쳤어요  (jeon namja michyeo sseo yo) – Cewek itu gila
  • 당신은 미쳐서요 (dangsin-eun michyeoseo yo) – Apakah anda gila

Kata Gila dalam Bentuk Informal

Frasa gila dalam bentuk informal biasanya ditujukkan untuk orang yang lebih muda dan seumuran. Kamu juga dapat menggunakannya untuk orang yang dianggap sangat akrab. 

Selain itu, kata gila dalam bahasa Korea juga dapat ditunjukkan untuk mempertanyakan sesuatu yang tidak masuk akal. Bukan hanya mi cheo sseo, tapi kamu juga dapat mempersingkat dengan mi cheo dalam kalimat yang akan diucapkan. 

Kata gila bentuk informal : 미쳤어 (mi cheo sseo)

Contoh : 

  • 너는 미쳤어? (neoneun michyeoss-eo?) – Apa kamu gila?
  • 나는 당신에 대해 미쳤다고! (naneun dang sine dae hae michyeoss dago!) – Aku tergila-gila denganmu

Kata Gila sebagai Umpatan

Setiap kata yang diucapkan merupakan sebuah ekspresi seseorang untuk ditujukkan kepada lawan bicara. Begitu juga, dengan kata gila dalam bahasa Korea yang memiliki ekspresi umpatan. 

Jika kamu melihat ekspresi lucu dalam drama korea, kamu juga pasti sering melihatnya dengan ekspresi marah dan mengumpat. 

Contoh :

  • 미친 전 (michin jeon) – Mantan gila
  • 미친 바보 (michin babo) – Brengsek gila

Kata Lain dari Gila (mi cheo sseo)

Selain kata mi cheo sseo, ada kata lain yang dapat mengekspresikan gila. Frasa ini sering banget ditemui dalam percakapan korea. 

Contoh :

  • 제정신이에요? (jejeongsin ieyo?) – Apa kamu gila? / apa kamu waras?

Keduanya memiliki arti yang sama dengan gila.

Berikut mengenai arti gila dalam bahasa Korea yang wajib kamu pahami agar semakin jago. Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang masih kesulitan dalam memahami bahasa Korea. 

 

 

Belajar Bahasa Korea? DI Cetta Online Class Aja!

Supaya semakin banyak kosakata yang kamu hafal dan bisa lebih dalam lagi belajar tentang bahasa Korea. Rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk kamu belajar bahasa Korea di Cetta Online Class. Mengapa harus belajar disini?

Selain karena pengajarnya sudah berpengalaman, pembawaan belajarnya pun asyik dan menyenangkan. Bukan cuma itu loh, belajar bahasa Korea di Cetta Online Class juga bisa dilakukan dimana saja sebab proses belajarnya dilakukan secara online.

Spesialnya lagi buat kamu yang membaca artikel ini sampai selesai, kami berikan potongan harga sebesar 10%. Caranya mudah banget, kamu hanya perlu memasukan kode BACACETTASUPDATES pada saat kamu akan mengikuti kelas bahasa Korea ini.

Yuk jangan nunggu nanti, langsung daftar sekarang aja!

Bagikan Artikel ini:

Artikel Lainnya